KPKNL Pamekasan
BERITA UTAMA
"Benang diikat pada layang-layang, layang-layang putus jatuh di pohon bidara. Selamat kepada para pemenang, terus berprestasi menjaga aset negara", demikian pantun yang dilantunkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN
Profil KPKNL Pamekasan


Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan didirikan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 135/PMK.01/2006, sebagai bagian dari usaha Direktorat Jenderal Kekayaan Negara untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada stakeholder di wilayah Madura.  Sesuai Peraturan Meneri Keuangan Nomor 170/PMK.01/2012 tanggal 6 November 2012 KPKNL mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang.


Wilayah kerja KPKNL Pamekasan meliputi seluruh wilayah Pulau Madura yang  terdiri dari empat kabupaten yaitu Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep. Luas wilayah keseluruhan ¬ + 5.168 km2,  dengan total jumlah penduduk Pulau Madura hampir empat juta jiwa.

Dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders KPKNL Pamekasan   memiliki Motto/Slogan yaitu ”ALAKOH” yang berarti bekerja dalam bahasa madura. ”ALAKOH” sendiri merupakan singkatan dari kata Akuntabel, Layanan, Amanah, Kesempurnaan, Orisinal, dan Hebat. Dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari, slogan/moto tersebut dapat diartikan sebagai berikut:
• Akuntabel : Seluruh hasil pekerjaan dan pelayanan yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan.
• Layanan : Bekerja dengan berorientasi pada layanan, memberikan pelayanan yang terbaik bagi stakeholders.
• Amanah : Menganggap pekerjaan dan pelayanan sebagai amanah dari rakyat.
• Kesempurnaan : Berusaha mewujudkan tercapainya kesempurnaan dalam setiap hasil pekerjaan.
• Orisinal : Tidak mengesampingkan budaya dan kearifan lokal dalam bekerja dan memberikan pelayanan.
• Hebat : Menjadi sebuah tim dan organisasi yang hebat dan berdaya saing.


KPKNL Pamekasan di dukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ahli di bidangnya. Total jumlah pegawai 23 orang, terdiri dari 1 Kepala Kantor, 7 Kepala Seksi/ Kepala Sub Bag dan 17 Pelaksana. KPKNL memiliki 14 penilai, 7 juru sita, 6 pejabat lelang dan 5 pemeriksa kekayaan negara. Kepala KPKNL Pamekasan saat ini dijabat oleh Harmaji.



Wilayah Kerja
Kabupaten Pamekasan
Kabupaten Bangkalan
Kabupaten Sampang
Kabupaten Sumenep
Prestasi KPKNL Pamekasan
Juara Bapor Tingkat Kanwil DJKN Jawa Timur
Peta Lokasi KPKNL Pamekasan
Alamat Kantor
Jl. Stadion No. 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknl.pamekasan@gmail.com