Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Kilas Peristiwa
Kegiatan Penutup Peringatan HUT RI Ke-76 di Lingkungan Kemenkeu Madura
Muhammad Mukti Abadi
Jum'at, 03 September 2021   |   170 kali

Jumat (03/09), Sebagai penutup kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 pada unit vertikal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Madura, Forum Komunikasi Kemenkeu Wilayah Madura kembali menyelenggarakan kegiatan bersama dan serentak di Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Bangkalan, yaitu kegiatan senam bersama dan donor darah.

Kegiatan yang diadakan secara tatap muka dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini dilaksanakan di ruang terbuka. Untuk kegiatan di Kabupaten Pamekasan, unit kerja yang bergabung adalah KPP Pratama Pamekasan, KPPN Pamekasan, KPPBC Madura, dan KPKNL Pamekasan, sedangkan di Kabupaten Bangkalan dilaksanakan oleh KPP Pratama Bangkalan secara mandiri.

Di Kabupaten Pamekasan, senam bersama dilaksanakan di lapangan KPPN Pamekasan yang dimulai pada pukul 06.30 WIB. Dengan dipandu oleh dua instruktur senam profesional dan diiringi musik tempo cepat, senam yang diikuti oleh sekitar 70 orang tersebut berlangsung dengan semarak dan penuh semangat.

Seusai melaksanakan senam bersama, Ketua Forum Komunikasi Kemenkeu Wilayah Madura, Harmaji memberikan sambutan secara singkat. Diawali dengan yel-yel “Kemenkeu Satu Kemenkeu Tepercaya“ Harmaji mengungkapkan rasa senang, bangga, dan bersyukur dapat berkumpul di lapangan KPPN Pamekasan pagi hari ini. Ia menyampaikan bahwa kerja sama dan sinergi unit Kemenkeu Madura telah terjalin begitu kuat, sehingga beberapa rangkaian acara peringatan HUT RI Ke-76  yang diadakan dapat berjalan dengan lancar.

Harmaji berharap agenda senam bersama seperti ini dapat dilaksanakan kontinu setiap bulannya, secara bergantian. Jika pada bulan September diadakan oleh KPPBC Madura dengan meminjam lapangan KPPN Pamekasan, bulan depan kegiatan senam bersama bisa diadakan di KPP Pratama Pamekasan yang memiliki areal parkir yang memadai untuk senam bersama. Harmaji juga menjelaskan pada hari ini di waktu yang bersamaan KPP Bangkalan turut mengadakan acara senam bersama dan donor darah.

Pada akhir sambutannya, Harmaji mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar Kemenkeu Madura. “Terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu semua, semoga apa yang kita kerjakan mendapatkan barokah dan kita semua senantiasa sehat, semangat bekerja di Kemenkeu serta tetap solid,” pungkas Harmaji.

Di akhir kegiatan senam bersama, dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada para pemenang lomba pembuatan video penanganan Covid-19 yang diadakan sebelumnya. Setelah pemberian piagam penghargaan selesai, acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah. Selanjutnya, para peserta yang hadir kompak menuju Aula KPPN Pamekasan untuk melakukan donor darah.

(Seksi HI, KPKNL Pamekasan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini