Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pamekasan > Berita
Puncak Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-77: KPKNL Pamekasan Gelar Lelang Produk UMKM
Garditto Gema Nuswantoro
Senin, 30 Oktober 2023   |   49 kali

Jumat (27/10), bertempat di halaman Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pamekasan, KPKNL Pamekasan melaksanakan lelang produk UMKM dalam acara "Gebyar Lelang dan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)" yang terbuka untuk umum, khususnya bagi masyarakat di Madura. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenkeu SATU Madura bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan yang ada di Madura sebagai puncak dari rangkaian acara perayaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang ke-77.

Acara diawali dengan kegiatan Jalan Sehat Bersama Kemenkeu pada pukul 07.00 WIB yang dimulai dari KPPN Pamekasan dengan rute menyusuri Jalan Jokotole dan Jalan Bonorogo. Acara dilanjutkan dengan lomba menghias tumpeng dan pemberian doorprize yang dirangkai dengan pelaksanaan lelang produk UMKM oleh KPKNL Pamekasan. Pada kegiatan ini, dilaksanakan lelang terhadap 4 (empat) lot produk UMKM asli Madura yang terdiri dari kain batik dan peci.

Untuk memeriahkan acara dan menarik minat para peserta kegiatan yang hadir, lelang kali ini dilaksanakan secara konvensional mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB oleh dua Pelelang KPKNL Pamekasan, yaitu Joko Hadi Sugondo selaku Pelelang Ahli Muda dan Kartini Apriani Mansyur selaku Pelelang Ahli Pertama. Berbeda dengan pelaksanaan lelang secara online, pada pelaksanaan lelang konvensional ini para peserta yang berminat dapat langsung menawar dengan cara mengangkat tangan. Pada lelang kali ini seluruh produk dapat laku terjual lelang di atas nilai limit. Pelaksanaan lelang sendiri berlangsung dengan meriah karena banyak pengunjung yang berminat dengan produk-produk UMKM yang dilelang.

Pelelang Muda KPKNL Pamekasan, Joko Hadi Sugondo mengatakan bahwa lelang produk UMKM dilaksanakan sebagai wujud pengenalan lebih dekat proses lelang kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat digunakan untuk mengenalkan produk UMKM lokal ke pasar yang lebih luas sehingga pada akhirnya para pelaku UMKM dapat menghasilkan omset yang lebih tinggi. "Sebagai bagian dari Kemenkeu SATU Madura dan sejalan dengan tagline Kemenkeu Melayani Lebih Baik, KPKNL Pamekasan turut serta dalam kegiatan Lelang dan Bazar UMKM sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di bidang lelang untuk memberikan edukasi mengenai lelang sebagai alternatif sarana jual beli kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM," terangnya.  Selain mengikuti lelang, para pengunjung juga dapat membeli berbagai produk UMKM, seperti makanan ringan, produk-produk kerajinan, maupun sajian kuliner khas Madura yang turut memasarkan produknya untuk memeriahkan acara "Gebyar Lelang dan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)".  


Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Stadion Nomor 104 Pamekasan, Jawa Timur - 69323
(0324) 330830
(0324) 336330
kpknlpamekasan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini