Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Standar Pelayanan DJKN
Kamis, 08 September 2022 pukul 10:08:57

STANDAR PELAYANAN DJKN

  • Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah menetapkan Standar Pelayana melalui Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 42/KN/2014 tentang Penetapan Standar Pelayanan di Lingkungan DJKN.
  • Penetapan standar pelayanan bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan Pelayanan Publik sesuai dengan asas penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dan mewujudkan kepastian hak dan kewajiban berbagai pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan.
  • Standar pelayanan DJKN terdiri dari 14 komponen yang meliputi:
    1. dasar hukum;

    2. persyaratan;

    3. sistem, mekanisme, dan prosedur;

    4. jangka waktu penyelesaian;

    5. biaya/tarif;

    6. produk pelayanan;

    7. sarana, prasarana, dan/atau fasilitas;

    1. kompetensi pelaksana;

    2. pengawasan internal;

    3. penanganan pengaduan, saran, dan masukan;

    4. jumlah pelaksana;

    5. jaminan pelayanan;

    6. jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan;

    7. evaluasi kinerja pelaksana;

  • Rincian Standar Pelayanan dapat diakses di link ini

  • Seluruh pelayanan DJKN tidak dikenakan biaya/tarif, kecuali untuk layanan yang telah ditentukan biayanya sesuai dengan peraturan mengenai Penerimaan Negara Bukan Pajak di Lingkungan Kementerian Keuangan

  • Penanganan pengaduan, saran,dan masukan atas pelayanan DJKN dapat disampaikan melalui:

  1. Saluran Internal DJKN

    1. Call Center HALO DJKN 150-991

    2. Surel (e-mail): halodjkn@kemenkeu.go.id /pengaduan.djkn@kemenkeu.go.id 

    3. Tatap Muka: Area Pelayanan Terpadu (APT) DJKN, Gedung Sjafruddin Prawiranegara II, Lantai 7, Jl. Lap. Banteng Timur No.2, RW.4, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10710

    4. Kotak pengaduan, saran, dan masukan yang tersedia pada Kantor DJKN

    5. Surat/Nota Dinas: Sekretariat DJKN (Bagian Kepatuhan Internal), Gedung Sjafruddin Prawiranegara II, Lantai 9, Jl. Lap. Banteng Timur No.2, RW.4, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

    6. Saluran lainnya yang telah tersedia di masing-masing unit kantor vertikal DJKN


  2. Aplikasi Whistleblowing System (WiSe) yang dikelola Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan: www.wise.kemenkeu.go.id

  3. Aplikasi SP4N-LAPOR! yang dikelola KemenPAN-RB, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman RI: www.lapor.go.id


Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini