Permohonan Informasi PPID

Selasa, 07 Januari 2014 pukul 13:48:11

Prosedur Permohonan Informasi Publik Pada Perangkat PPID DJKN


1.        Pemohon menyampaikan permohonan Informasi Publikkepada Perangkat PPID DJKN melalui:

Surat                                    :  Sesuai alamat Perangkat PPID DJKN

                                                PPIDTk. I         Direktur Hukum dan Humas, Kantor Pusat DJKN

                                                PPIDTk. II        Kepala Kanwil DJKN seluruhIndonesia

                                                PPIDTk. III       Kepala KPKNL seluruhIndonesia

Surat Elektronik (email)    :  ppid.djkn@kemenkeu.go.id

Datang Langsung               :  Area Pelayanan Terpadu (APT) PerangkatPPID DJKN


2.     Dalam mengajukan permohonan Informasi Publik,Pemohon diwajibkan mengisi Formulir Registrasi Permohonan Informasi Publik danmelengkapi identitas yang sah. Dalam hal Pemohon adalah perseorangan diwajibkanuntuk menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dapat membuktikansebagai Warga Negara Indonesia. Apabila Pemohon adalah Badan Hukum diwajibkanmenyertakan fotokopi Anggaran Dasar/Akta Pendirian yang telah disahkan olehKementerian Hukum dan HAM;


3.     Petugas Perangkat PPID melakukan verifikasi atasberkas kelengkapan permohonan Informasi Publik. Setelah dinyatakan lengkap,Petugas Perangkat PPID memberikan Nomor Registrasi Pendaftaran Informasi Publikdan memberikan fotokopi berkas kelengkapan permohonan Informasi Publik kepadaPemohon;


4.     Atas permohonan Informasi Publik yang diterimadan dinyatakan lengkap, Perangkat PPID memproses permohonan Informasi Publik denganmemberikan tanggapan tertulis kepada Pemohon dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja dan dapat diperpanjang 7 (tujuh) hari kerja;


5.     Pemohon menerima penjelasan tertulis ataspermohonan Informasi Publik yang dimohonkan. Dalam hal Pemohon merasa tidakpuas atas tanggapan tertulis yang diterbitkan oleh Perangkat PPID, Pemohondapat mengajukan Keberatan Informasi Publik selambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja setelahtanggapan tertulis Perangakat PPID;


6.     Pemohon dalam mengajukan Keberatan InformasiPublik diwajibkan mengisi Formulir Keberatan Informasi Publik yang ditujukankepada Atasan PPID Tk. I dalam hal ini adalah Direktur Jenderal Kekayaan Negarapada Kantor Pusat DJKN;


7.     Atasan PPID Tk. I cq. Direktur Jenderal KekayaanNegara dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan Keberatan InformasiPublik diterima wajib memberikan tanggapan tertulis kepada Pemohon;


8.     Dalam hal Pemohon tidak puas atas tanggapan KeberatanInformasi Publik yang diterbitkan oleh Atasan PPID Tk. I, Pemohon dapatmengajukan Sengketa Informasi Publik kepada Komisi Informasi.



Alur Permohonan Informasi Publik 



(buka gambar disini)



Formulir Permohonan Informasi Publik

PPID Tk. I     (Download)

PPID Tk. II    (Download)

PPID Tk. III   (Download)


Formulir Keberatan Informasi Publik

PPID Tk. I     (Download)

PPID Tk. II    (Download)

PPID Tk. III   (Download)




BIAYA/TARIF LAYANAN


Layanan Informasi Publik di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan tidak dipungut biaya, kecuali untuk informasi yang telah ditentukan biayanya sesuai dengan peraturan perundangan mengenai Penerimaan Negara Bukan Pajak. Adapun untuk biaya penggandaan atau perekaman yang timbul dari Permohonan Informasi Publik ditanggung oleh Pemohon Informasi Publik

Tanggal ditulis : Selasa, 07 Januari 2014 pukul 13:48:11
Terakhir diedit : Rabu, 13 Mei 2020 pukul 13:05:40
Statistik Pengunjung
Pengunjung online
23
Hari ini
1.136
Kemarin
2.768
Bulan ini
70.509
Tahun ini
543.988
Total
4.708.699