Konsistensi Pelayanan Menuju Kepuasan Pengguna Jasa
Reformasi birokrasi pada era reformasi telah menjadi bagian penting dalam mewujudkan good governance. Titik berat dari pemerintahan yang baik adalah pada upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pemberantasan korupsi secara terarah, sistematis,…
Taman Krueng Daroy, Contoh Sukses Pengelolaan Bantaran Sungai di Banda Aceh
Lembaga Pengelola Investasi, Bedanya dengan Pengelola Investasi Sejenis?
“Ada 1 lagi lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah sebagai pengelola investasi. Lantas apa bedanya dengan lembaga/instansi pengelola investasi lainnya yang sudah lebih dahulu didirikan?”Ketersediaan infrastruktur yang memadai diyakini mampu menggerakan…
2021 Lawan Covid-19! Ayo Vaksin!
Akhir tahun 2019, terdapat pneumonia aneh di Wuhan, Tiongkok, muncul penyakit yang menyerupai SARS atau Severe Acute Respiratory Syndrome, yaitu virus yang ditularkan melalui tetesan (droplet) yang menyebar ke udara, ketika penderitanya batuk, bersin,…
Lintas Generasi, Begini Cara Memimpinnya
Senyum Stakeholder: Parameter Riil Pelayanan
Beberapa tahun terakhir, coba kita perhatikan, di setiap kontrak kinerja pimpinan sampai dengan staf yang mendapatkan mandat cascading, selalu terdapat salah satu indikator kinerja utama bertajuk indeks kepuasan pengguna layanan (IKPL). Walaupun jika…
Mengenal Pemanfaatan Barang Milik Negara
Memanfaatkan lahan kosong untuk membangun usaha? Itu sudah biasa. Menyewakan bangunan tak terpakai? Sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga. Tapi, pernahkah pembaca mendengar tentang pemanfaatan melalui KETUPI? Mungkin sebagian sudah pernah mendengar.…
Menakar Kesiapan Pemerintah Daerah dalam Asuransi BMD
Indonesia sebagai ngara berbentuk kepulauan, terletak di barisan cincin api dengan beberapa gunung vulkanik yang masih aktif. Hal tersebut menjadi salah satu anugerah bagi bangsa Indonesia, memiliki sumber daya alam salah satunya berasal dari sumber…
Jembatan Teluk Kendari Sokong Perekonomian di Bumi Anoa
Layanan Publik Berkualitas, Rakyat Sejahtera