Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Artikel DJKN
Presidensi G-20, Pulihkan Perekonomian Indonesia

Presidensi G-20, Pulihkan Perekonomian Indonesia

Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang luar biasa bagi seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Tidak hanya berdampak bagi kesehatan, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat. Pemerintah Indonesia…

  Rabu, 02 Maret 2022

MEMBANGUN KOLABORASI MANAJEMEN RISIKO AREA RAWAN FRAUD

MEMBANGUN KOLABORASI MANAJEMEN RISIKO AREA RAWAN FRAUD

MEMBANGUN KOLABORASI MANAJEMEN RISIKO AREA RAWAN FRAUD Oleh: Dwi Agus Prasetyo, Kepala Sub Bagian SDM, Bagian Umum, Kanwil DJKN Sulseltrabar A.    Ringkasan EksekutifKualitas pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa dipengaruhi…

  Selasa, 01 Maret 2022

Belajar Mandiri Berkomunikasi

Belajar Mandiri Berkomunikasi

Siapa yang seharusnya belajar tentang komunikasi dalam birokrasi? Apakah hanya para pegawai yang sedang ditugaskan dalam bidang kehumasan? Jawabannya tentu tidak. Seluruh pegawai membutuhkan keterampilan berkomunikasi yang baik, terlebih saat ini ruang…

  Senin, 28 Februari 2022

Jurus-Jurus Jitu Penanganan Perkara Secara Elektronik Bagi Pegawai DJKN

Jurus-Jurus Jitu Penanganan Perkara Secara Elektronik Bagi Pegawai DJKN

Pekerjaan sebagai penangan perkara di dalam instansi sebesar Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) merupakan sebuah tantangan. Tantangan tersebut menjadi berlipat ganda ketika seorang penangan perkara tersebut bukanlah seorang sarjana hukum, awam…

  Senin, 28 Februari 2022

Memahami Gratifikasi dan Konflik Kepentingan Sebagai Perwujudan Semangat Anti Korupsi di Lingkungan Kementerian Keuangan

Memahami Gratifikasi dan Konflik Kepentingan Sebagai Perwujudan Semangat Anti Korupsi di Lingkungan Kementerian Keuangan

“Gratifikasi merupakan akar dari korupsi” adalah frasa yang sudah sangat familiar digaungkan dalam semangat memberantas korupsi di lingkungan ASN, khususnya di lingkungan Kementerian Keuangan. Pengetahuan dasar mengenai gratifikasi sudah menjadi materi…

  Jum'at, 25 Februari 2022

Mengenal Lebih Dekat Kebutuhan Pengguna Layanan

Mengenal Lebih Dekat Kebutuhan Pengguna Layanan

A.   Pengertian PelayananPemerintah sebagai penyedia layanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat harus bertanggung jawab dan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi peningkatan pelayanan publik. Pada dasarnya setiap permasalahan…

  Kamis, 24 Februari 2022

Urgensi Survei Kepuasan Pengguna Layanan bagi Penyelenggara Pelayanan Publik

Urgensi Survei Kepuasan Pengguna Layanan bagi Penyelenggara Pelayanan Publik

Seiring dengan transformasi pelayanan publik ke arah digital serta dalam memenuhi tuntutan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik yang cepat, mudah, dan terjangkau menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik.…

  Rabu, 23 Februari 2022

Indeks Kepuasan Pengguna Layanan (IKPL) KPKNL Tasikmalaya tahun 2021

Indeks Kepuasan Pengguna Layanan (IKPL) KPKNL Tasikmalaya tahun 2021

Indeks Kepuasan Pengguna Layanan (IKPL) KPKNL Tasikmalaya dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Dari skala 5, IKPL KPKNL Tasikmalaya secara berturut-turut, tahun 2019 sebesar 4,94, tahun 2020 sebesar 4,95 dan di tahun 2021 sebesar 4,96.Hasil…

  Rabu, 23 Februari 2022

PENETAPAN TARIF SEWA BARANG MILIK NEGARA KONSEP ALTERNATIF: COMPETITIVE EQUILIBRIUM

PENETAPAN TARIF SEWA BARANG MILIK NEGARA KONSEP ALTERNATIF: COMPETITIVE EQUILIBRIUM

Sewa adalah salah satu bentuk pemanfaatan barang milik negara (BMN) yang didasarkan pada suatu perjanjian dengan pihak lain yang membayar tarif tertentu secara tunai. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 115/PMK.06/2020 tentang Pemanfaatan Barang…

  Senin, 21 Februari 2022

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini