Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Denpasar in Spirit of Togetherness.
N/a
Rabu, 25 Januari 2012 pukul 16:19:31   |   666 kali

Gianyar - Mengawali tahun 2012, KPKNL Denpasar melakukan upaya internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan melalui kegiatan outbound sekaligus family gathering keluarga besar KPKNL Denpasar. Kegiatan yang bertajuk “KPKNL Denpasar outbound, in spirit of togetherness” ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2012, disela-sela kesibukan pemutakhiran data dan rekonsiliasi data BMN semester II dan tahunan 2011, di Istana Kepresidenan Tampak Siring Gianyar Bali.

Diikuti oleh para pegawai beserta keluarganya, acara berlangsung meriah. Perjalanan Denpasar ke Gianyar yang ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan diisi dengan kemeriahan cerita anak-anak dan pengenalan lingkungan sepanjang perjalanan. Sampai di lingkungan istana yang asri dan berhawa sejuk pegunungan, rombongan melakukan tour pengenalan istana. Tour ini dipandu oleh petugas dari Istana Tampak Siring yang mengenalkan sejarah dan bagian-bagian istana. Para peserta outbound, termasuk juga anak-anak, sangat antusias menyimak penjelasan dari petugas istana.

Antusiasme mengenal istana dari dekat ini didukung dengan keindahahan alam sekitar dan panorama Pura Tirta Empul yang terlihat sangat indah dilihat dari beranda Wisma Merdeka, sebuah Wisma yang diperuntukkan bagi Presiden dan keluarga. Selain keindahan, para peserta juga dikenalkan dengan makna persahabatan dengan melewati ”Jembatan Persahabatan” yang menghubungkan Wisma Merdeka dan Wisma Negara yang diperuntukkan bagi tamu-tamu kenegaraan.

  

Setelah cukup lelah berkeliling istana, para peserta beristirahat sejenak di Wisma Bima, sebuah tempat peristirahatan bagi rombongan para tamu istana. Acara dilanjutkan di lapangan rumput dengan internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan melalui beberapa kegiatan luar ruangan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Subbagian Umum KPKNL Denpasar, mewakili Kepala KPKNL Denpasar. Acara dilanjutkan dengan yel-yel Kementerian Keuangan dan DJKN. Peserta yang mengucapkan yel-yel paling bersemangat mendapatkan penghargaan, dengan harapan dapat menularkan semangatnya kepada lingkungan kerja. Acara masih berlanjut dengan beberapa permainan, baik individu maupun kelompok. Permainan-permainan tersebut mengusung tema integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan sebagai wujud internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Kombinasi permainan individu dan kelompok mengajarkan bahwa kemampuan individu saja tidak cukup untuk mencapai tujuan organisasi, tetapi diperlukan juga kemampuan bekerja secara tim yang baik untuk mencapai tujuan organisasi secara optimal. Untuk itu kegiatan outbound ini mengambil tema “in spirit of togetherness.”

Selain internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, kegiatan ini sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia karena semangat dan kerja keras tim KPKNL Denpasar pada tahun 2011 telah mencapai beberapa prestasi yaitu ditetapkannya KPKNL Denpasar sebagai KPKNL Teladan, Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Terbaik di lingkungan DJKN tahun 2011, dan menjadi  KPPc terbaik kedua di lingkungan Kementerian Keuangan tahun 2011. Acara ditutup dengan doa dan diharapkan “KPKNL Denpasar Outbound, in spirit of togetherness..” ini mampu memberikan semangat bagi seluruh pegawai KPKNL Denpasar untuk berkarya lebih baik lagi di tahun 2012 dan masa yang akan datang. Amin. (fen)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini