Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Balikpapan Adakan Syukuran Tempati Gedung Baru
N/a
Jum'at, 03 Februari 2012 pukul 14:01:27   |   702 kali

Balikpapan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Balikpapan mengadakan acara tasyakuran dalam rangka menempati ruangan baru yaitu pada lantai dua Gedung Keuangan Negara Balikpapan pada 30 Januari 2012 pukul19.00 WITA dengan pengisi tausyiah Ustadz Agus Khoirul Huda, Lc di GKN Balikpapan.

Dalam acara tersebut, Ustadz Agus mengingatkan kepada para pegawai KPKNL Balikpapan beserta keluarga agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Hal ini sesuai dengan Qur’an Surat Ibrahim ayat 7 yang menjelaskan bahwa: “jika seorang hamba bersyukur kepada Allah atas segala nikmatNya maka Allah akan menambah nikmatNya tersebut. Namun, apabila seorang hamba kufur terhadap nikmat Allah maka siksaNya sangatlah pedih”. “Tempat kerja yang nyaman seperti ruangan KPKNL Balikpapan juga merupakan salah satu nikmat yang dianugerahkan Allah SWT kepada kita semua,” terangnya.

Dengan fasilitas ruangan yang nyaman dan memadai sebagai tempat kerja, diharapkan para pegawai KPKNL Balikpapan dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal karena semua itu adalah amanah dari Allah SWT yang nantinya akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah. Selain itu, Ustadz Agus juga menjelaskan kepada kita bahwa bekerja dengan diniatkan sebagai ibadah untuk mendapatkan ridho Allah SWT, maka kita akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu materi secara duniawi dan pahala sebagai bekal akherat kita. “Menjadikan tempat kerja yang lebih nyaman ini sebagai jalan menuju kepada ridho Allah, itulah makna syukur yang sebenarnya,” tegasnya.

Sebagai penutup, Ustadz Agus berpesan agar acara tasyakuran seperti ini dapat berlanjut dengan kegiatan majelis-majelis ilmu yang lain dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kita sebagai hamba Allah SWT. Semoga kita selalu dalam perlindungan Allah SWT. Amin. (Gaspar Bacenti Fernandez - Pelaksana Seksi HI KPKNL Balikpapan)

    

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini