Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan Pejabat Lelang & Juru Sita KPKNL Surabaya
N/a
Senin, 27 Februari 2012 pukul 15:58:20   |   588 kali

Surabaya - Dikemas bersamaan dengan acara penyerahan hasil penilaian dan evaluasi peringkat jabatan (grading) pelaksana Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya, Kepala Kantor Wilayah X DJKN Surabaya Lalu Hendry Yujana melaksanakan pelantikan terhadap pejabat lelang dan juru sita piutang negara yang telah mendapatkan SK pengangkatan dari Menteri Keuangan. Pelaksanaan pelantikan dilakukan di KPKNL Surabaya pada hari Senin tanggal 13 Februari 2012.

Pejabat Lelang pada KPKNL Surabaya yang dilantik adalah Andry Cahyo Indarto, yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 11/KM.6/UP.11/2011. Sedangkan juru sita yang pada KPKNL Surabaya yang dilantik adalah Junaedi yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 10/KM.6/UP.11/2011.

Dalam sambutannya, Kakanwil menekankan bahwa pelantikan juru sita piutang negara tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan zero outstanding piutang negara. “Saya berharap agar juru sita piutang negara yang baru saja dilantik mampu melaksanakan tugas secara profesional, sepenuh hati, memiliki integritas, selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku serta memahami dan mampu mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan sehingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam penyelesaian pengurusan piutang negara. Juru sita juga harus mengetahui, memahami, dan menghayati beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan oleh seorang juru sita seperti melaksanakan tugas kejurusitaan tanpa ada surat tugas, menerima uang dari debitor, dan lainnya,” jelasnya.

Menurut Kakanwil, pengangkatan ini merupakan jawaban atas permintaan KPKNL yang sangat membutuhkan tenaga pejabat lelang karena frekuensi pelaksanaan lelang yang cukup tinggi. Selain itu sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa lelang. “Saya meminta kepada pejabat lelang yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan cermat, teliti, dan hati-hati. Jangan lupa untuk selalu melakukan mitigasi risiko karena pelayanan lelang ini  mengandung potensi risiko yang tinggi. Saudara jangan sekali-kali menetapkan tanggal lelang jika syaratnya belum lengkap. Saudara juga harus mengetahui dan menguasai 77 modus penyimpangan (fraud) dibidang lelang,” pesan Kakanwil di akhir sambutan pelantikan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini