Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sinergi KPKNL Sidoarjo, Kantor Pertanahan dan Satker
N/a
Senin, 04 Januari 2016 pukul 15:29:16   |   905 kali

Sidoarjo – Kamis (31/12) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo menghadiri penyerahan sertifikat Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Sidorajo kepada Kementerian/Lembaga. Bertempat di Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo acara ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo, Nandang Agus Taruna.

Dalam sambutannya Nandang Agus Taruna menyampaikan dari target 15 sertifikat dapat terealisasi 13 sertifikat, kendala yang dihadapi dalam proses sertifikasi karena masih dalam proses penyelesaian yaitu satuan kerja TNI dalam hal ini karena perbedaan luas dan satuan kerja BPLS karena ada proses sita bank. Terealisasinya sebagian besar sertifikat tersebut merupakan hasil kerja sama banyak pihak terutama pihak KPKNL Sidoarjo sebagai mediator proses sertifikasi.

Semoga dengan terbitnya sertifikat barang milik negara berupa tanah menjadi salah satu pendorong terwujudnya pengelolaan Barang Milik Negara yang tertib hukum, tertib administrasi dan tertib fisik. Selanjutnya Kepala KPKNL Sidoarjo Muriyanto menjelaskan bahwa selama pelaksanaan  program sertifikasi barang milik negara berupa tanah ditemukan berbagai kendala yang pada akhirnya sebagian besar kendala dapat terselesaikan berkat kerjasama antar kementerian/lembaga. Hal ini akan menjadi barometer penyelesaian sertifikat barang milik negara berupa tanah pada kementerian/lembaga lain di lingkup KPKNL Sidoarjo.

Acara selanjutnya berupa penyerahan sertifikat barang milik negara berupa tanah pada beberapa kementerian/lembaga sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo kepada Kementerian/Lembaga dengan didampingi oleh Kepala KPKNL Sidoarjo. (Tim KPKNL Sidoarjo).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini