Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Penandatanganan Pakta Integritas, Kontrak Kinerja, dan Penetapan Kinerja para Kepala KPKNL Dan Pejabat Eselon III Dalam Lingkungan Kanwil VII DJKN Jakarta
N/a
Kamis, 01 Maret 2012 pukul 09:03:45   |   361 kali

Jumat, 24 Februari 2012 bertempat di Kanwil VII DJKN Jakarta telah dilakukan penandatanganan Pakta Integritas, Kontrak Kinerja, dan Penetapan Kinerja Kemenkeu Three di lingkungan Kanwil VII DJKN Jakarta. Penandatanganan tersebut dilaksanakan antara Kepala Kanwil VII DJKN Jakarta dengan para pejabat eselon III di lingkungan Kanwil VII DJKN Jakarta.


Dalam sambutannya, Kepala Kanwil VII DJKN Jakarta Aminah menyampaikan bahwa target di tahun 2012 mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu, tetapi dengan semangat kerja yang tinggi dan solid dari semua jajaran mulai dari pelaksana hingga tingkat pimpinan, Aminah optimis target tersebut akan tercapai.


Sebelumnya, pada hari Rabu, tanggal 22 Februari 2012 dilaksanakan rapat pembahasan tindak lanjut Rapat Pimpinan Terbatas (Rapimtas) DJKN, yang dipimpin oleh Ka Kanwil dan dihadiri oleh seluruh Kepala KPKNL dan pejabat eselon III di lingkungan Kanwil VII DJKN Jakarta. Hal-hal yang dibahas pada rapat tersebut  di antaranya sertifikasi Barang Milik Negara (BMN), penyususan Cascading Kontrak Kinerja Kemenkeu Three dari Kontrak Kinerja Kemenkeu Two yang telah ditandatangani oleh Kepala Kanwil VII DJKN Jakarta dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara, dan tindak lanjut temuan Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan pada KPKNL Jakarta I s.d. V dan Kanwil VII DJKN Jakarta.
Mengenai sertifikasi BMN, Aminah menegaskan bahwa di tahun 2012 ini target sertifikasi BMN di Kanwil VII DJKN Jakarta sebanyak 510 sertifikat, dari target tersebut difokuskan dan diprioritaskan pada sertifikasi BMN Kementerian Keuangan, dan juga BMN yang telah memiliki sertifikat tetapi belum atas nama Kementerian Keuangan. Untuk mencapai target tersebut memerlukan kerjasama dan sinergi yang baik antara DJKN dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

   

Selanjutnya Aminah menegaskan kembali arahan Direktur Jenderal Kekayaan Negara bahwa pada tahun 2012 ini DJKN harus “naik kelas”. Oleh karena itu, butuh peran serta semua lapisan baik dari level pimpinan sampai pelaksana untuk bekerja dengan lebih semangat untuk mencapai target yang telah ditetapkan. “Tanggung jawab ada di semua level”, demikian tegas Beliau. Kemudian beliau menambahkan bahwa di tahun 2012 ini dimulai era komputerisasi di semua Kanwil dan KPKNL. Oleh karena itu diharapkan peran serta dari pimpinan dan pegawai, khususnya bagian umum serta bidang hukum dan informasi untuk mengusahakan program yang berkelanjutan untuk semua pegawai agar mampu mengoperasikan komputer. “Di tahun 2012 komputer harus menjadi sebuah kebiasaan bagi semua pegawai”. (Bidang Hukum dan Informasi-Kanwil VII DJKN Jakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini