Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi Penatausahaan BMN Satker Kementerian/Lembaga Wilayah Batam
N/a
Jum'at, 02 Maret 2012 pukul 10:37:29   |   337 kali

Batam - KPKNL Batam melakukan sosialisasi penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) bagi para petugas penatausaha BMN dari satuan kerja (satker) Kementerian/Lembaga yang berada di wilayah kota Batam pada tanggal 23 Februari 2012 bertempat di Aula Jabbal Rahmah, Gedung Pusat Informasi Haji, Kota Batam. Acara sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala KPKNL Batam, Ferdinan Lengkong.


Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Batam mengharapkan adanya partisipasi aktif dari para satker dalam kegiatan tersebut dan tidak sungkan untuk menyampaikan pertanyaan atau kesulitan yang dihadapi terkait penatausahaan BMN. Kehadiran dari para narasumber harus dimanfaatkan dengan baik untuk menggali ilmu dan pengetahuan mengenai penatausahaan BMN. Dengan demikian, apabila satker mengajukan permohonan pelayanan dari KPKNL Batam dalam hal penatausahaan BMN (baik berupa permohonan penetapan status, pemanfaatan, penghapusan dan/atau penjualan BMN) semua syarat-syaratnya telah lengkap dan langsung dapat ditindaklanjuti.

Kepala KPKNL Batam  menambahkan, apabila para penatausaha BMN telah memahami tugasnya dengan baik dan benar, maka tujuan untuk menuju LKPP 2012 dengan opini wajar tanpa pengecualian niscaya dapat tercapai pada setiap Kementerian / Lembaga.

                          


Narasumber pada acara tersebut adalah Dirmantijaya, Kepala Seksi BMN 1A Sub Direktorat BMN DJKN yang membawakan materi mengenai penatausahaan BMN,  Hendri Lubis dari Kanwil III DJKN Pekanbaru yang memberikan materi mengenai pemanfaaatan BMN, dan Maulina Fahmilita yang menyampaikan pembahasan tindak lanjut hasil Inventarisasi Penilaian. Selain itu, peserta mendapat tambahan materi mengenai rekonsiliasi  BMN dan penyusunan catatan atas laporan BMN  yang disampaikan oleh Helmi Mufham dan  Jannes Simanjuntak dari KPKNL Batam.


Dian Subakti, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Batam menyatakan, kegiatan sosialisasi seperti ini rencananya akan dilakukan juga kepada satker-satker Kementerian/Lembaga yang berada di wilayah sekitar Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun. (Giens)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini