Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil X DJKN Surabaya: Evaluasi dan Penilaian Peringkat Jabatan Harus Memberikan Hasil Nyata
N/a
Senin, 05 Maret 2012 pukul 18:29:54   |   433 kali

Surabaya-Dengan didampingi para pejabat eselon III di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya, Kepala Kanwil X DJKN Surabaya Lalu Hendry Yujana menyerahkan hasil penilaian dan evaluasi peringkat jabatan pelaksana (grading) KPKNL Surabaya (13/02) dan KPKNL Jember (15/02). Peringkat pelaksana di seluruh lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya, termasuk pelaksana dengan jabatan baru di KPKNL Surabaya dan KPKNL Jember, merupakan hasil pembahasan rapat sebelumnya pada awal Januari 2012. “Evaluasi dan penilaian peringkat jabatan pelaksana harus dilakukan dan mampu memberikan hasil nyata sehingga mampu meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja pegawai, katanya di sela-sela sambutan. selain itu, Sejak ditetapkan sampai empat tahun pelaksanaannya, hampir sebagian besar pelaksana disini peringkat jabatannya masih tetap sehingga menurut Lalu sudah waktunya untuk dinaikkan.

Didampingi Kepala KPKNL dan Pejabat Eselon III di Lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya, Kakanwil menyerahkan secara langsung hasil penilaian dan evaluasi peringkat jabatan pelaksana. Semua pelaksana yang menerima hasil evaluasi dan penilaian tersebut menyambut gembira dan berterima kasih karena merasa mendapatkan apresiasi dan perhatian dari Kepala Kanwil. Selain melakukan penyerahan hasil evaluasi dan penilaian peringkat jabatan pelaksana, Kepala Kanwil X DJKN Surabaya juga melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan absensi elektronik, dan memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya.

Dalam arahannya, Kakanwil meminta agar semua elemen yang ada mau dan mampu memahami serta mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. “Saya mengajak kepada semua pegawai disini agar menjadikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan hidup di antara kita semua (living of the values). Menteri Keuangan menginginkan Kementerian Keuangan dapat “naik kelas” dalam lingkup regional. Saat ini telah terjadi pergeseran visi di Kementerian Keuangan, yang semula “Menjadi Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara yang Dipercaya dan Akuntabel untuk Mewujudkan Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan” bergeser “Menjadi Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara yang Dipercaya, Akuntabel, dan Terbaik di Regional untuk Mewujudkan Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan”. Kita semua harus ikuti dan laksanakan perubahan ini untuk Indonesia,” ujarnya

    


Kakanwil juga meminta agar di tahun 2012 Indikator Kinerja Utama (IKU) di KPKNL Surabaya dan Jember mampu mencapai predikat baik, tercapainya seluruh sasaran strategi, terjaganya SOP Layanan unggulan, dan efektifitas pelaksanaan mitigasi risiko. Menurutnya, semua pekerjaan yang dihadapi oleh DJKN penuh dengan risiko hukum seperti pelayanan lelang. Oleh karena itu Pejabat Lelang harus lebih teliti, cermat, hati-hati,  dan  dalam penetapan lelang semua syarat harus lengkap dan benar. Mengakhiri sambutannya, Kakanwil juga menyampaikan bahwa di tahun 2012 terdapat IKU baru dan diharapkan semua pegawai mengetahui dan mampu merealisasikannya. (Awd-Kanwil X Surabaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini