Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kesuksesan Lelang Non Eksekusi Sukarela Barang Milik BUMN Pada KPKNL Jayapura
N/a
Selasa, 20 Maret 2012 pukul 13:00:27   |   724 kali

Jayapura - KPKNL Jayapura yang salah satu tugas fungsinya memberikan pelayanan lelang kepada masyarakat pengguna jasa lelang telah memberikan pelayanan lelang yang optimal. Hal ini tergambar dari pelaksanaan lelang Non Eksekusi Sukarela atas permohonan Perum Bulog Jayapura yang dilaksanakan pada Rabu (7/3) di Kantor Perum Bulog Jayapura, bertindak sebagai Pejabat Lelang adalah Iwan Susanto, S.E. Dalam lelang kali ini dicapai harga lelang yang optimal dan kompetitif, dengan  pokok lelang yang terbentuk sebesar Rp.347.300.000 atau sebesar 412,9% dari nilai limit sebesar Rp.84.110.500.

Pelaksanaan lelang ini diikuti oleh 47 orang calon pembeli lelang dengan latar belakang yang beragam baik dari Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri, swasta, maupun masyarakat umum. Antusiasme para pembeli lelang tidak lepas dari gencarnya pengumuman lelang yang dimuat dalam harian Cendrawasih Pos sebagai harian terkemuka dan beredar luas di Kota Jayapura dan kota-kota lainnya di Papua. Selain itu pengumuman juga dilakukan dengan cara  menempelkan pengumuman koran pada papan pengumuman di Kantor Perum Bulog Jayapura dan KPKNL Jayapura.

Hasil lelang yang optimal dan kompetitif tersebut disambut baik oleh pengguna jasa lelang yakni Satuan Kerja Perum Bulog Jayapura yang memberikan apresiasinya karena telah turut berperan dalam memberikan sumbangsih terhadap penerimaan Negara.

Dengan keunggulan-keunggulan penjualan melalui lelang yaitu adil dan transparan, aman, cepat, dan efisien, kepastian hukum,  dan kompetitif, maka sudah saatnya perlu ditunjukan kepada masyarakat luas bahwa pelaksanaan lelang melalui KPKNL merupakan sarana transaksi jual beli yang sangat menguntungkan baik bagi calon pembeli lelang maupun penjual. Hal ini sejalan dengan moto lelang yaitu “Melalui lelang Pembeli Senang, Penjual Senang, Lelang Memang Beda!” (KPKNL Jayapura)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini