Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Penyerahan SK Grading Sebagai Bentuk Apresiasi Pegawai
N/a
Senin, 26 Maret 2012 pukul 11:30:52   |   957 kali

Malang – Setelah sebelumnya melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Grading baru di KPKNL Surabaya, Sidoarjo, Pamekasan, dan Jember, pada Selasa (06/03), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) X DJKN Surabaya Lalu Hendry Yujana dengan didampingi para pejabat eselon III Kanwil X DJKN Surabaya kembali menyerahkan SK Grading pelaksana di KPKNL Malang. SK Grading Pelaksana tersebut merupakan hasil penilaian dan evaluasi peringkat jabatan pelaksana yang dilaksanakan dalam rapat sebelumnya. “Evaluasi dan penilaian peringkat jabatan pelaksana harus dilakukan dan mampu memberikan hasil nyata sehingga secara positif bisa meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja pegawai. Penyerahan SK ini secara langsung oleh saya, adalah bentuk penghargaan dan apresiasi kepada semua pelaksana di KPKNL Malang,” katanya di sela-sela sambutan.

Penyerahan SK tersebut dilakukan dengan pemanggilan satu persatu kepada pelaksana bersangkutan, kemudian Kakanwil dengan didampingi Kepala KPKNL Malang dan Pejabat Eselon III di Kanwil X DJKN Surabaya menyerahkan secara langsung SK hasil penilaian dan evaluasi peringkat jabatan kepada pelaksana bersangkutan. Semua pelaksana yang menerima hasil evaluasi dan penilaian tersebut menyambut gembira dan berterima kasih karena merasa mendapatkan apresiasi dan perhatian dari Kepala Kanwil. Selain melakukan penyerahan hasil evaluasi dan penilaian peringkat jabatan pelaksana, Kepala Kanwil X DJKN Surabaya juga melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan absensi elektronik, dan memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai pada masing-masing KPKNL.

Dalam arahannya, Kakanwil menekankan bahwa setiap pegawai di KPKNL Malang harus mengetahui, mengerti, memahami, mau, dan mampu mengaplikasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. “Saya mengajak kepada semua pegawai di sini agar menjadikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan hidup di antara kita semua (living of the values). Menteri Keuangan menginginkan Kementerian Keuangan dapat ‘naik kelas’ dalam lingkup regional. Saat ini telah terjadi pergeseran visi di Kementerian Keuangan yang semula yaitu “Menjadi Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara yang Dipercaya dan Akuntabel untuk Mewujudkan Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan” bergeser menjadi “Menjadi Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara yang Dipercaya, Akuntabel, dan Terbaik di Regional untuk Mewujudkan Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan”. Kita semua harus ikuti dan laksanakan perubahan ini untuk Indonesia,” tegas Kakanwil.

      

Kakanwil juga meminta agar di tahun 2012 kinerja KPKNL Malang meningkat dan lebih baik, IKU hijau semua, Sasaran Strategis tercapai semua, SOP Layanan unggulan terjaga, dan mitigasi risiko berjalan dengan efektif. Menurutnya, semua pekerjaan yang dihadapi oleh DJKN penuh dengan risiko hukum seperti dalam pelayanan lelang. Oleh karena itu Pejabat Lelang harus lebih teliti, cermat, hati-hati,  serta dalam penetapan lelang semua syarat harus lengkap dan benar. Beliau juga menyampaikan bahwa di tahun 2012 terdapat IKU baru dan diharapkan semua pegawai mengetahui dan mampu merealisasikannya. (Kanwil X Surabaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini