Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rakorda Kanwil XVI DJKN Manado: Kualitas Layanan terhadap Stakeholders Harus Ditingkatkan
N/a
Rabu, 11 April 2012 pukul 14:03:17   |   566 kali

Manado – Dalam rangka evaluasi kinerja serta menyusun rencana kerja dan strategi, Kanwil XVI DJKN Manado mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada tanggal 19-22 Maret 2012 di Palu, Sulawesi Tengah. Dengan mengusung tema “Strategi Pencapaian Indikator Kinerja Utama Tahun 2012 serta Zero Outstanding Pengurusan Piutang Negara Tahun 2014”, Rakorda ini dihadiri oleh kepala kanwil serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil XVI DJKN Manado.

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil XVI DJKN Manado Ngakan Putu Tagel dan menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa dalam pencapaian kinerja harus sesuai perencanaan dan evaluasi kinerja harus dilaksanakan tiap bulan melalui laporan kinerja. “Kualitas pelayanan terhadap stakeholders juga harus ditingkatkan melalui kontrol internal,” ujarnya. Kakanwil juga menyampaikan bahwa Rakorda ini merupakan tindak lanjut dari Balance Scored Card Kemenkeu Two dan Three yang sudah ditandatangani sebagai evaluasi dengan adanya tindakan strategis sebagai tindak lanjut Rakorda sesuai tema yang diusung dan apabila KPKNL menemui masalah atau kendala harus segera dikonsultasikan dengan kanwil.

    

Acara dilanjutkan dengan paparan dari tiap kepala bidang dan kepala KPKNL atas pencapaian target sampai dengan bulan Februari 2012 serta rencana-rencana strategi yang diusulkan. Dalam paparannya, pencapaian target tiap KPKNL pada bulan Januari sampai dengan Februari 2012 mengalami trend positif sedangkan rencana-rencana yang diusulkan tersebut didiskusikan hingga akhirnya menghasilkan beberapa butir penting yang disepakati bersama.

Di antara butir-butir penting hasil Rakorda Kanwil XVI DJKN Manado tahun 2012 yaitu, realisasi capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Kanwil XVI DJKN Manado beserta jajarannya pada bulan Januari dan Februari 2012 pada umumnya telah sesuai dengan harapan dan untuk pencapaian target IKU 2012 dilaksanakan dengan strategi perencanaan kegiatan yang telah disusun oleh masing-masing unit kerja di wilayah Kanwil XVI DJKN Manado, mengoptimalkan fungsi dan tugas manajer kinerja untuk memonitor pencapaian kinerja dan antisipasi dini terhadap hal-hal yang dapat menghambat pencapaian target IKU, dan melakukan kegiatan kaji ulang laporan penilaian dalam rangka peningkatan kualitas SDM penilai.

Terkait dengan pelaksanaan penilaian Barang Milik Daerah (BMD), setiap KPKNL agar mengantisipasi permintaan penilaian tersebut supaya dapat dilayani dengan baik tanpa mengganggu tugas dan fungsi masing-masing unit kerja. Potensi lelang juga harus dilakukan secara proaktif terhadap pengguna jasa, sehingga dapat meningkatkan pencapaian target lelang. Selain IKU, bidang BMN, lelang juga disepakati beberapa hal yang terkait dengan piutang negara serta bidang hukum dan informasi. Rakorda ini juga menyepakati beberapa usulan yang akan disampaikan ke Kantor Pusat DJKN. (Febrianto-Kanwil XVI DJKN Manado)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini