Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Workshop Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara pada Kanwil III DJKN Pekanbaru
N/a
Kamis, 12 April 2012 pukul 14:51:03   |   399 kali

Pekanbaru - Dalam rangka melaksanakan fungsi pembinaan bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Kanwil III DJKN Pekanbaru mengadakan Program Workshop bidang PKN dengan tema “Melalui Integritas, Profesionalisme, dan Sinergi, Menuju Kesempurnaan Pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara,” selama tiga hari pada tanggal 14-16 Maret 2012 di Ruang Rapat Kanwil III DJKN Pekanbaru.

Workshop ini dibuka pada hari Rabu, 14 Maret 2012 oleh Kepala Bagian Umum Kanwil III DJKN Pekanbaru, Miftahul Huda. Dalam sambutannya dikatakan bahwa program workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan para pegawai DJKN pada umumnya dan staf bidang/seksi PKN pada khususnya perihal tugas-tugas Bidang PKN di lingkungan Kanwil III DJKN Pekanbaru, serta menentukan langkah-langkah strategis untuk dapat mencapai sasaran dan target yang dibebankan pada tahun 2012. Dengan program workshop ini diharapkan juga adanya keseragaman pada aktivitas persuratan dalam penyelesaian masalah yang terjadi dalam kegiatan Pengelolaan Kekayaan Negara demi maksimalisasi pengelolaan Barang Milik Negara.

Peserta workshop berjumlah 18 orang yang terdiri dari kepala seksi dan staf seksi PKN KPKNL Padang, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Batam, dan staf Bidang PKN Kanwil III DJKN Pekanbaru. Sebagai narasumber pada acara ini adalah Kepala Bidang PKN Kanwil III DJKN Pekanbaru Jati Wiryawan, Kepala Seksi Bidang PKN Kanwil III Maulina, dan Staf Bidang PKN Kanwil III Eva Resia.

Materi workshop hari pertama antara lain pembahasan tata persuratan di Bidang PKN dan Case Study perihal Penggunaan, Pemanfaatan, dan Penghapusan BMN dalam PMK Nomor 96 tahun 2007.Hari kedua dilanjutkan dengan diskusi mengenai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 271 tahun 2011 khususnya yang berkaitan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU), Peraturan Menteri Keuangan Nomor 125 tahun 2011, serta Harmonisasi Program Kerja PKN se Kanwil III DJKN.

Hari terakhir workshop diisi dengan materi Pemetaan Masalah Rekonsiliasi, Pemantapan Aplikasi Rekonsiliasi SIMAK BMN, Pemantapan Aplikasi Rekonsiliasi SIMAK TNI, dan tertib Pelaksanaan Rekonsiliasi. Kegiatan ini ditutup oleh kepala bidang PKN dengan harapan agar butir-butir penting yang didapat dari pelaksanaan acara ini dapat dijalankan di kantor masing-masing dan dapat disosialisasikan kepada seluruh satuan kerja di wilayah masing-masing. (Timothee K.M-Kanwil III DJKN Pekanbaru)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini