Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Banjarmasin Tampil di TVRI
N/a
Selasa, 24 April 2012 pukul 09:04:08   |   629 kali

Kepala KPKNL Banjarmasin, Samsuddin berkesempatan untuk kembali menjadi narasumber pada salah satu acara dialog interactive di TVRI Banjarmasin bertajuk MASDARKUM, atau Masyarakat Sadar Hukum, yang mengusung tema Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah (BMN/D).  Acara ini disiarkan secara live pada hari rabu, tanggal 11 April 2012, pukul 19.00 WITA.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, diperbincangkan antara lain mengenai jumlah aset negara di seluruh wilayah Kalimantan Selatan setelah dilakukan Inventarisasi Penilaian (IP), Pengelolaan BMN/D dari aspek pengadaan, pemanfaatan, dan penghapusan BMN/D serta peranan KPKNL Banjarmasin selaku organisasi pengelola aset yang tersebar di 13 (tiga belas) wilayah Kabupaten/Kota seluruh Kalimantan Selatan. Yang menarik dalam perbincangan kali ini adalah banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh pemirsa TVRI terkait aset-aset yang sebenarnya menjadi kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam hal ini Pemda Kalimantan Selatan.  Salah satunya adalah masalah pengelolaan dan pemanfaatan gedung kantor dan rumah dinas.

Melalui program acara dialog interactive Masdarkum ini, Samsuddin sekaligus mensosialisasikan tugas dan fungsi DJKN cq. KPKNL Banjarmasin terkait pengelolaan kekayaan negara secara umum  kepada khalayak Kalimantan Selatan, yang sebagian masih belum familiar akan peranan KPKNL terkait aset negara, bukan aset daerah sebagaimana yang dipersepsikan oleh masyarakat selama ini. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pertanyaan terkait aset-aset daerah, sebagaimana halnya gedung kantor dan rumah dinas, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Melalui media elektronik, Kepala KPKNL Banjarmasin Samsuddin mewakili organisasi DJKN cq. KPKNL Banjarmasin terus berupaya untuk lebih mengenalkan tugas dan fungsi seta peranan organisasi kepada Kementerian/Satuan Kerja (Satker) terkait, pemerintah daerah, dan masyarakat Kalimantan Selatan, dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait kewenangan organisasi maupun peranan serta kontribusinya bagi negara dan masyarakat.

Adapun hasil akhir yang dituju adalah image positif organisasi serta kepercayaan publik untuk menggunakan jasa layanan KPKNL Banjarmasin, serta kinerja yang berlandaskan pada Nilai-NIlai Kementrian Keuangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini