Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Surabaya: Transfer Knowledge Sebagai Upaya Pemerataan Pengetahuan
N/a
Jum'at, 27 April 2012 pukul 11:46:05   |   828 kali

Surabaya – Senin, 16 April 2012 bertempat di Lantai 6 Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surabaya, telah dilaksanakan kegiatan transfer knowledge hasil Workshop dan Diklat yang telah diikuti perwakilan KPKNL Surabaya kepada seluruh pegawai/pejabat KPKNL Surabaya. Kepala KPKNL Surabaya, Khosim dalam sambutannya berpesan bahwa pola transfer knowledge seperti ini dipandang sangat efektif dan efisien dalam rangka pembekalan pengetahuan yang telah diperoleh untuk menjalankan aktifitas kerja yang mengaplikasikan Nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Kegiatan ini diawali dengan presentasi yang dibawakan oleh Kepala Subbag Umum, Rino Priyanto  dengan memberikan materi kearsipan dilingkungan DJKN. Presentasi yang kedua adalah hasil diklat pejabat lelang yang dibawakan oleh pegawai KPKNL Surabaya, Machmud Yunus. Selanjutnya presentasi yang ketiga dibawakan oleh Hasim Rokhmat Harsono dengan memberikan materi presentasi dari hasil diklat Penilaian Usaha Dasar.

Senin, 23 April 2012, Transfer Knowledge lanjutan dilaksanakan dengan materi hasil Workshop SIMPLe yaitu Data cleansing SIMPLe dalam rangka pengurusan piutang dan lelang Negara oleh Akhwan Prayogi. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi yang kedua oleh Andi Hakim Ahmad dengan materi e-LP2P hasil Sosialisasi PMK No.07/KMK.09/2011 tentang Penyampaian dan Pengelolaan Laporan-Laporan Pajak Pribadi Pejabat/Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan RI terkait penyampaian LP2P dan WISE Kemenkeu RI untuk tahun 2012. Begitu juga dengan Sosialisasi PMK No.103/PMK.09/2010 tentang Tata Cara Pengelolaan dan Tindak Lanjut Pelaporan Pelanggaran (WhistleBlowing) dilingkungan Kementerian Keuangan RI. Kegiatan presentasi yang terakhir yaitu Sosialisasi Pengamanan dan Pemeliharaan BMN oleh Sujiana.

   

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan pengelolaan BMN di KPKNL Surabaya yang tertib, terarah, efektif, efisien, optimal, dan akuntabel. Tujuan lain adalah agar pengelolaan kekayaan dan keuangan Negara yang efektif, efisien, dan optimal melalui integrasi perencanaan kebutuhan BMN dan Sistem Penganggaran.

Kedepannya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Senin Pagi dalam bentuk presentasi, diskusi, dan mendengarkan arahan Kepala KPKNL Surabaya untuk menata dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dan mengevaluasi kegiatan yang telah dijalankan. (KpknlSurabaya)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini