Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Auction On Clinic Hadir di REI Expo 2012
N/a
Selasa, 08 Mei 2012 pukul 11:12:54   |   635 kali

Jakarta - Direktorat Lelang Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali ambil bagian dalam gelaran Real Estate Indonesian (REI) Expo 2012. Dalam acara yang menampilkan ragam produk di 137 lokasi proyek dari 120 developer ini, Direktorat Lelang berpartisipasi dalam rangka memasyarakatkan lelang melalui pendirian stand di exhibition hall A Jakarta Convention Center pada tanggal 5 s.d. 14 Mei 2012. Keikutsertaan ini merupakan kelanjutan dari program Direktorat Lelang pada tahun sebelumnya yang telah mengikuti acara sejenis sebanyak 3 kali pada tahun 2011 lalu.

Pada acara kali ini, untuk menarik minat pengunjung, Direktorat Lelang mengusung konsep yang lebih eye catching melalui desain stand yang lebih menarik dan pemberian souvenir berupa payung, mug, stiker, dan ballpoint bagi pengunjung. Antusiasme terlihat dari ramainya pengunjung yang berpartisipasi mulai dari bertanya mengenai prosedur lelang, uang jaminan, persyaratan mengikuti lelang, hingga informasi terkait barang apa saja yang akan dilelang dalam waktu dekat. Menurut salah satu penjaga stand yang kami temui Fajar, kebanyakan pengunjung sudah mengetahui tentang prosedur lelang, namun pertanyaan pengunjung lebih banyak mengenai informasi barang-barang yang akan dilelang dalam waktu dekat. Untuk itu, pengunjung diberikan selebaran yang memuat daftar alamat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di seluruh Indonesia untuk memperoleh informasi mengenai objek lelang pada masing-masing KPKNL. selain itu, mulai tahun ini masyarakat dapat mengakses informasi terkait barang-barang yang akan dilelang melalui portal DJKN di www.djkn.depkeu.go.id.

    

Auction on Clinic ini rencananya akan kembali di gelar Direktorat Lelang di tahun 2012 ini di pameran sejenis pada semester ke dua, sehingga diharapkan nantinya lelang sebagai salah satu fasilitas jual beli yang dilindungi hukum dan memberikan kontribusi bagi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menjual atau membeli properti. Untuk itu bagi masyarakat yang mengunjungi REI Expo 2012 ini, dapat singgah ke stand Auction On Clinic yang mulai buka pukul 09.00 s.d. 21.00 WIB setiap hari nya sampai tanggal 14 Mei 2012 untuk mendapatkan informasi mengenai lelang. Lelang Memang Beda!! (Niko-Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini