Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil III DJKN Pekanbaru Lakukan Kordinasi dengan Bank Nagari Sumbar
N/a
Rabu, 09 Mei 2012 pukul 09:52:05   |   542 kali

Padang - Berkaitan dengan road map percepatan penyelesaian pengurusan piutang negara tahun 2010-2014, diperlukan koordinasi yang lebih intens dengan penyerah piutang. Salah satu penyerah  piutang yang berada di wilayah kerja Kanwil III Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Pekanbaru adalah Bank Nagari Sumatera Barat. Untuk itu, pada tanggal 01 April 2012, Kepala Kanwil III DJKN Pekanbaru Tri Intiaswati didampingi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang Burhanuddin dan Kepala Bidang Piutang Negara Edward Situmorang berkunjung ke Kantor Pusat PT Bank Nagari di Jalan Pemuda Nomor 21 Padang untuk melakukan koordinasi dengan jajaran Direksi Bank Nagari Sumatera Barat.

 Dalam Rapat tersebut, Kepala Kanwil III DJKN Pekanbaru memaparkan mengenai adanya road map penyelesaian pengurusan piutang negara tahun 2010-2014 yang dicanangkan oleh DJKN serta memberikan informasi serta penjelasan mengenai lelang eksekusi hak tanggungan.

Rapat koordinasi yang berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban tersebut menghasilkan kesepakatan antara lain akan dilakukan rekonsiliasi data jumlah Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) dan saldo hutang antara KPKNL Padang dan Bukittinggi dengan PT Bank Nagari Sumatera Barat dan akan dicari peluang dan mekanisme untuk efektifitas pengurusan piutang negara penyerahan dari PT Bank Nagari Sumatera Barat. Selain itu, juga akan direncanakan kembali rapat koordinasi antara Kanwil III DJKN Pekanbaru dengan PT Bank Nagari Sumatera Barat pada pertengahan Bulan Mei 2012, dimana akan disusun dan ditetapkan daftar debitur prioritas untuk tahun 2012 dan pembahasan mengenai kendala dan permasalahan dalam pengurusan piutang negara penyerahan PT Bank Nagari Sumatera Barat serta akan dilakukan sosialisasi Lelang Eksekusi Hak Tanggungan dan Fidusia kepada pihak PT Bank Nagari Sumatera Barat. (KPKNL Padang/edited/BAS)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini