Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Makassar Selenggarakan Sosialisasi Internal PMK Nomor 201/PMK.06/2010 dan Sharing Knowledge Pengelolaan Website
N/a
Rabu, 23 Mei 2012 pukul 09:46:28   |   725 kali

Makassar – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar menyelenggarakan acara sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 201/PMK.06/2010 tentang Kualitas Piutang Kementerian Negara/Lembaga Negara dan Penyisihan Piutang Tak Tertagih serta sharing knowledge hasil Diklat Teknis Umum (DTU) Pengelolaan website.

Acara diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Makassar dan dibuka oleh Kepala KPKNL Makassar Muhammad Natsir Halim yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah agar setiap pegawai KPKNL Makassar dapat memahami PMK dimaksud untuk kemudian disosialisasikan lagi kepada instansi-instansi vertikal Kementerian Negara/Lembaga yang ada di wilayah kerja KPKNL Makassar. Terkait dengan sharing knowledge, beliau menyampaikan bahwa setiap pegawai yang selesai mengikuti diklat wajib mempresentasikan hasilnya agar informasi maupun pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti diklat dapat diketahui seluruh pegawai KPKNL Makassar.

Selanjutnya, Kepala Seksi Piutang Negara Mokhammad Khoiri selaku pembawa materi menyampaikan inti dari PMK dimaksud. Inti materi adalah amanat bagi Kementerian Negara/ Lembaga Negara agar dapat menatausahakan piutang dengan baik dan melakukan pembentukan penyisihan piutang tak tertagih berdasarkan penggolongan kualitas piutangnya. Hal ini akan berujung pada penyajian nilai piutang di neraca yang mencerminkan nilai piutang sebenarnya yang dapat ditagih.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan staf Seksi Piutang Negara Prayudi Utomo terkait hasil DTU Pengelolaan Website. Dalam pemaparannya, Prayudi Utomo menyampaikan bahwa dengan adanya pengetahuan tentang pembuatan website akan membuka kesempatan bagi seluruh pegawai KPKNL Makassar untuk menuangkan ide-ide terkait hal-hal yang berkaitan dengan kemungkinan penerapannya untuk menunjang tugas-tugas yang diselenggarakan KPKNL Makassar, misalnya  pembuatan website localhost yang menyampaikan informasi terkait profil dan aktifitas KPKNL Makassar.

Secara umum acara berlangsung dengan antusias, acara ditutup dengan harapan  sosialisasi dan sharing knowledge ini bermanfaat bagi pengembagan kualitas SDM KPKNL Makassar. (Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Makassar)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini