Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kakanwil XV DJKN Makassar: Sinergi untuk Menyatukan dan Menguatkan demi Mencapai Kesempurnaan
N/a
Senin, 04 Juni 2012 pukul 14:06:38   |   618 kali

Makassar - Pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2012 bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara (GKN) I Makassar diselenggarakan acara morning call Kantor Wilayah (Kanwil) XV DJKN Makassar dengan tema “Sinergi Dalam Meningkatkan Pelayanan”. Acara diikuti oleh para kepala KPKNL di lingkungan Kanwil XV DJKN Makassar dan seluruh pegawai KPKNL Makassar. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Umum Kanwil XV DJKN Makassar Arif Rochman yang sekaligus bertindak selaku moderator, dilanjutkan sambutan Kepala KPKNL Makassar Muhammad Natsir Halim selaku tuan rumah. Dalam sambutannya Kepala KPKNL Makassar menyampaikan bahwa sinergi merupakan salah satu dari Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yang penting dalam pencapaian suatu tujuan organisasi, beliau juga menyatakan bahwa acara ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai di lingkup Kanwil XV DJKN Makassar.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Kanwil XV DJKN Makassar Taufik. Dalam pengarahannya Taufik menyampaikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yakni Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Beliau menjelaskan filosofi mengapa sinergi diletakkan ditengah karena merupakan nilai yang menyatukan dan menguatkan nilai-nilai lainnya menuju kesempurnaan. Sinergi adalah kerja sama yang produktif dan kemitraan harmonis, dengan sinergi sebuah pekerjaan besar yang tidak mungkin dilaksanakan satu orang dapat tercapai.

    

Selain itu, Kakanwil mengapresiasi capaian kinerja Kanwil XV DJKN Makassar pada triwulan I 2012 yang sebagian besar telah tercapai dan juga mengingatkan untuk tidak cepat berpuas diri dan tetap bersinergi untuk mencapai target The Big Three peringkat Kanwil se-Indonesia. Kakanwil juga mengingatkan hal-hal penting terkait permasalahan Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN), Hibah BMN yang berasal dari dana Dekonsentrasi dan Tugas Perbantuan (DK/TP) kepada pemerintah daerah, temuan Badan Pemeriksa Keuangan, verifikasi dan validasi data inventarisasi penilaian BMN dan tugas lainnya yang memiliki deadline penyelesaian agar diperhatikan dengan seksama. Acara kemudian diisi dengan sharing kendala di lapangan dalam mengahadapi persoalan di atas dan tugas-tugas kantor lainnya dan solusi apa yang dapat diberikan. (Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Makassar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini