Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rapat Kerja Kanwil III DJKN Pekanbaru Dengan PT Bank Riau Kepri dan Pelatihan Pengurusan Piutang Negara & Lelang Hak Tanggungan
N/a
Senin, 04 Juni 2012 pukul 14:25:20   |   678 kali

Pekanbaru-Pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2012, bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kantor Wilayah (Kanwil) III DJKN Pekanbaru mengadakan rapat kerja dengan PT Bank Riau Kepri dalam rangka mencapai kesepakatan bersama pengurusan piutang negara tahun 2012. Acara tersebut dihadiri oleh Kakanwil III DJKN Pekanbaru beserta para kepala bidang, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru, Kepala KPKNL Batam, Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, dan Para Pemimpin Cabang PT Bank Riau Kepri.

Acara dibuka dan dipimpin oleh Kakanwil III DJKN Pekanbaru, Tri Intiaswati. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil mengatakan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah untuk melakukan koordinasi antara KPKNL di wilayah kerja Kanwil III DJKN Pekanbaru dengan PT Bank Riau Kepri dikarenakan selama ini masih terdapat permasalahan dalam pengurusan piutang negara. Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Erzon menyambut baik koordinasi ini dan sepakat untuk melakukan pengurusan piutang negara secara tertib, optimal, efektif, dan transparan.

Pada kesempatan selanjutnya, dilakukan pelatihan pengurusan piutang negara dan langkah-langkah percepatan penagihan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Piutang Negara Edward Situmorang, dan pelatihan terkait lelang hak tanggungan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Jati Wiryawan. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan agar pihak Bank melakukan langkah strategis berupa optimalisasi tahapan pengurusan di PUPN, lelang ulang barang jaminan, dan penarikan Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) dalam rangka restrukturisasi utang.

   

Dalam rapat kerja tersebut telah ditetapkan Debitur Prioritas dalan rangka pencapaian target Piutang Negara Dapat Diselesaikan (PNDS) 2012 dengan total 193 BKPN senilai Rp3.387.002.551,30. Selain itu juga dicapai kesepakatan bersama antara PT. Bank Riau Kepri dengan KPKNL di Lingkungan Kanwil III DJKN Pekanbaru dengan butir-butir kesepakatan di antaranya PT Bank Riau Kepri dan KPKNL akan melakukan rekonsiliasi data BKPN dan saldo piutang secara kontinu untuk memperoleh data yang akurat. (Ayi Awaluddin – Kanwil III DJKN Pekanbaru)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini