Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pembinaan dan Quality Assurance Penilai Internal DJKN Tahun 2012 di Lingkungan Kanwil III DJKN Pekanbaru
N/a
Rabu, 06 Juni 2012 pukul 07:47:23   |   792 kali

Pekanbaru –  Dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas penilai internal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pada kantor wilayah (kanwil) DJKN, telah dilaksanakan kegiatan pembinaan dan quality assurance Penilai Internal DJKN di lingkungan Kanwil III DJKN Pekanbaru pada hari Rabu s.d. Jumat tanggal 23 s.d. 25 Mei 2012 yang diikuti oleh para pegawai baik dari Kanwil III DJKN Pekanbaru maupun Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan Kanwil III DJKN Pekanbaru dengan jumlah peserta sebanyak 32 (tiga puluh dua) orang.

Acara diawali dengan sambutan dari Plh. Kepala Kanwil III DJKN Pekanbaru Muhamad Nahdi dilanjutkan dengan pemaparan terkait dengan pembekalan kegiatan quality assurance ini oleh perwakilan Subdirektorat Peningkatan Kualitas Penilain Pemerintah (PKPP) Direktorat Penilaian Kantor Pusat DJKN Tetik Fajar Ruwandari dan Betta Desirani. Pembekalan berikutnya yang diberikan kepada para peserta adalah dalam bentuk sosialisasi peraturan Dirjen KN terkait bidang penilaian yang telah ditetapkan pada akhir tahun 2011 oleh Kepala Seksi Penilaian Properti Kanwil III DJKN Pekanbaru Tommy Darmawan. Adapun peraturan terkait adalah sebagai berikut:

1.   Peraturan Dirjen Kekayaan Negara Nomor PER-08/KN/2011 Tanggal 30 Desember 2011 tentang Pedoman Penilaian Lapangan Golf;

2.   Peraturan Dirjen Kekayaan Negara Nomor PER-09/KN/2011 Tanggal 30 Desember 2011 tentang Pedoman Penilaian Benda Seni Kriya dan Patung; dan

3.   Peraturan Dirjen Kekayaan Negara Nomor PER-10/KN/2011 Tanggal 30 Desember 2011 tentang Pedoman Penilaian Lukisan Dengan Menggunakan Pendekatan Data Pasar.

Dalam kesempatan tersebut juga dibuka forum diskusi dengan para peserta yang membahas mengenai hal-hal terkait pembekalan quality assurance maupun mengenai sosialisasi peraturan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

     

Sesi yang sangat menentukan bagi para peserta dalam quality assurance penilai internal DJKN adalah ujian tertulis dengan materi ujian meliputi pelaporan penilaian, ketentuan/peraturan penilaian, dan kemampuan teknis penilaian.   Acara ditutup dengan penyampaian harapan dari Plh. Kepala Kanwil III DJKN Pekanbaru Muhamad Nahdi agar para peserta dapat terus meningkatkan pemahaman dan kompetensinya di bidang penilaian baik dari segi ilmu/teori, peraturan, maupun kemampuan secara praktek di lapangan. (Tommy Darmawan -  Kanwil III DJKN Pekanbaru)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini