Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara No.2/KN/2012 di KPKNL Samarinda
N/a
Rabu, 06 Juni 2012 pukul 11:34:48   |   737 kali

Samarinda - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda melaksanakan sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor PER-2/KN/2012 tentang Pembuatan Kutipan Risalah Lelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (Perdirjen) pada tanggal 24 Mei 2012 bertempat di Hotel Grand Sawit Samarinda.

Sosialisasi ini dilakukan dengan mengundang pemangku kepentingan (stakeholder) yang terkait dengan penggunaan Kutipan Risalah Lelang sebagai akta otentik maupun alat bukti dari pelaksanaan lelang, yang berada di wilayah kerja KPKNL Samarinda. Acara sosialisasi ini dibuka oleh Kepala KPKNL Samarinda Hery Pramono, dalam sambutannya menyampaikan point terpenting dalam Perdirjen adalah adanya penyederhanaan Kutipan Risalah Lelang. Penyederhanaan ini dilakukan dari segi muatan (klausul yang pokok-pokok saja) dan penulisan (lebih mudah karena bentuknya sederhana). Kemudian untuk melindungi stakeholder oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka Kutipan Risalah Lelang dibuat dengan kertas khusus dan fitur-fitur  yang mudah dikenali dan memiliki kekhasan serta nilai estetik tersendiri.

                         

Peserta undangan yang hadir sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini, hal ini terlihat dari jumlah peserta undangan yang hadir  dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan cukup beragam, pertanyaannya tidak hanya terfokus pada materi sosialisasi, tetapi juga mencakup hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan lelang yang dilakukan oleh KPKNL Samarinda.

Mengakhiri acara sosialisasi, Hery Pramono berharap agar terjalin hubungan aktif yang tidak hanya terbatas pada hubungan kerja, sehingga ada kemudahan dalam pelayanan dan mendukung peningkatan kerja. Selain itu hendaknya sosialisasi ini bermanfaat bagi seluruh peserta selaku instansi yang turut berkepentingan serta mendukung dan meningkatkan pelayanan KPKNL Samarinda selaku penyelenggara. (KPKNL Samarinda)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini