Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungan Kerja Kepala KPKNL Pangkalpinang Ke Kejari Muntok
N/a
Kamis, 07 Juni 2012 pukul 13:27:30   |   792 kali

Muntok-Dalam rangka silaturahmi untuk meningkatkan pelayanan di bidang lelang dan koordinasi menyangkut pelaksanaan lelang barang rampasan tanggal 6 juni 2012 berupa kapal dalam perkara pidana Pasal 85 Undang-Undang Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perikananan, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang  Muhammad Syukur didampingi Kepala Seksi Pelayanan Lelang Ferry Hidayat dan Pejabat Lelang yang ditunjuk untuk melaksanakan lelang dimaksud Utama Teguhwibawa, melakukan kunjungan kerja Ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Muntok (± 135Km arah barat Kota Pangkalpinang).

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala Kejari Muntok, dihadiri langsung oleh  Kepala Kejari Muntok Heni Wahyu Purwati didampingi Kepala Sub Bagian Pembinaan (Subagbin) Firman Wahyu Octavian. Mengawali pertemuan tersebut Kepala KPKNL Pangkalpinang menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik dalam kurun waktu 4 tahun bertugas di Pangkalpinang. Acara dilanjutkan dengan pembahasan beberapa masalah pokok mengenai kerja sama antara kedua instansi yang telah lama terjalin antara lain mengenai lelang barang rampasan, rencana lelang barang inventaris, serta current issue tentang pelaksanaan lelang kapal yang dilaksanakan pada 6 Juni 2012 kemarin.

Pada akhir pertemuan, Kepala Kejari Muntok sangat terkesan dengan kerja sama yang terjalin dengan baik di bidang lelang mengingat selama tahun 2011 s.d. 2012 ini telah dilakukan lelang barang rampasan sebanyak 52 frekuensi dengan nilai pokok sebesar Rp165.335.000,00 yang salah satunya merupakan tunggakan berkas sejak tahun 1988. Kepala Kejari mengakui, lelang terhadap barang rampasan tunggakan berkas tahun 1988 tersebut merupakan salah satu capaian positif yang dicapai selama memimpin Kejari Muntok sebab pada masa kepemimpinan sebelumnya lelang belum dapat dilaksanakan.

    

Kunjungan ke Kejari Muntok diakhiri dengan peninjauan lapangan atas obyek kapal yang dilelang pada tanggal 6 Juni 2012 ke Pelabuhan Muntok. (Ricky Johannes-KPKNL Pangkalpinang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini