Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Mengenal Lebih Dekat DJKN Sebagai Pengelola Aset Negara
N/a
Senin, 08 Desember 2014 pukul 09:55:15   |   2031 kali

Serpong - Sebagai upaya memperkenalkan Eksistensi DJKN kepada masyarakat dan memeriahkan sewindu DJKN, KPKNL Serpong bekerja sama Institut Teknologi Indonesia (ITI) menggelar DJKN Goes to Campus  (04/12). Kegiatan yang bertema  “MENGENAL LEBIH DEKAT DJKN SEBAGAI PENGELOLA ASET NEGARA” dilaksanakan di Aula Kampus ITI, Jalan Raya Puspitek, Tangerang Selatan.

Kegiatan yang melibatkan peserta mahasiswa kurang lebih sebanyak 400 mahasiswa dari berbagai program studi teknik di ITI, berlangsung sukses. Acara diawali pembacaan doa dan menyanyikan lagu “Padamu Negeri” untuk membangkitkan semangat nasionalisme.

Dalam sambutannya Rektor ITI, Dr. Ir. Isnuwardianto menyampaikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki aset yang besar dimana pengertian aset ini tidak sebatas pada kekayaan negara, tetapi juga berupa generasi yang cerdas. Isnuwardianto menyambut baik kegiatan ini yang diharapkan meningkatkan edukasi dan pemahaman mahasiswa Institut Teknologi Indonesia mengenai pengelolaan kekayaan negara. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kanwil DJKN Banten, Nur Purnomo yang menjadi narasumber tentang kekayaan negara, penatausahaan kekayaan negara dan penilaian.

Acara ini dikemas dalam bentuk kuliah umum dengan narasumber Kepala KPKNL Serpong, Sigit Prasetyo Nugroho, Kasie PKN dan Kasie Pelayan Lelang. Materi menarik adalah seputar tentang tupoksi DJKN dan KPKNL Serpong. Untuk menarik peserta  dan mengenalkan penjualan dalam bentuk lelang maka diadakan simulasi lelang dengan obyek lelang berupa powerbank dan modem.

Antusiasme peserta atas kegiatan ini sangat tinggi seperti pada saat sesi tanya jawab berlangsung banyak pertanyaan yang diajukan namun karena keterbatasan waktu maka bagi peserta yang belum dapat kesempatan untuk bertanya mengajukan pertanyaannya secara tertulis untuk dijawab melalui email. Bahkan pada saat simulasi lelang pihak panitia terpaksa membatasi jumlah peserta lelang karena tingginya animo dari mahasiswa.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih peduli pada bangsa dan negara khususnya tentang pengelolaan kekayaan negara dengan turut serta menjaga dan mengamankan aset – aset / barang milik negara. (Teks : Agustin R, foto : Edy S / KPKNL Serpong)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini