Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan Pemeriksa dan Pejabat Lelang KPKNL Singaraja
N/a
Selasa, 12 Juni 2012 pukul 13:45:42   |   660 kali

Singaraja - Pada hari Rabu (6/6) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja menyelenggarakan acara pengambilan sumpah dan pelantikan pemeriksa dan pejabat lelang yang dilakukan sekaligus oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) XIV DJKN Denpasar, Sapto Mintarto, di aula KPKNL Singaraja Jalan Udayana No. 10 Singaraja.  Kepala KPKNL Singaraja I Wayan Subadra dan Samsul Alam Plh. Kepala Bagian Umum Kanwil XIV DJKN Denpasar bertindak sebagai saksi. Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilantik dan diambil sumpahnya antara lain Danang Setiawan yang dilantik karena telah menerima Surat Keputusan sebagai PNS di lingkungan Kementerian Keuangan, Rudiyanto Sjahril, Dulatif, dan Ni Luh Nyoman Arini Asriwijayanti dilantik menjadi Pejabat Lelang Kelas I.

     

Dalam arahannya Kakanwil XIV DJKN Denpasar mengingatkan kepada PNS yang baru diambil sumpahnya agar jangan hilang motivasi. Kakanwil menambahkan kesempatan untuk mengembangkan diri, berkarir, dan meningkatkan ilmu di Kementerian Keuangan sangatlah besar. Namun semua itu harus dibarengi dengan bekerja sesuai aturan dan tekun dalam melaksanakan tugas serta dengan disiplin yang tinggi. Selain itu pria ramah asal Bogor ini juga mengingatkan pentingnya implementasi dari nilai-nilai Kementerian Keuangan. “Core value yang telah ditetapkan jangan hanya sebatas slogan. Perubahan menuju kebaikan haruslah ada. Jangan stagnan menuju perubahan ke arah yang lebih baik,” sambung Sapto. Selain nilai – nilai Kementerian Keuangan, Kepala Kanwil XIV Denpasar juga mengingatkan tentang motto KPKNL Singaraja yaitu SAKTI yang bermakna Senyum (keramahan, sopan santun, dan etika para pegawai), Adil dalam setiap pelayanan untuk semua stakeholder, Kompeten (semangat untuk belajar dan melaksanakan pekerjaan secara profesional), Tertib (bekerja sesuai SOP), dan Inovatif (berkembang menyesuaikan keadaan tanpa mengesampingkan peraturan yang berlaku). Sebagai penutup sambutannya Kakanwil berpesan kepada para peserta agar tetap menjaga integritas, fokus dalam bekerja, dan tidak lagi merasa tidak nyaman dalam bekerja karena tingkat penghasilan di lingkungan Kementerian Keuangan saat ini sudah jauh lebih baik dengan didukung sarana dan prasarana yang ada di KPKNL Singaraja sudah lebih dari cukup layak.

      

Sehari sebelumnya Kepala Subagian Kepegawaian A. A. A. Sri Mahayuni melakukan   penyegaran kembali kepada para pegawai KPKNL Singaraja tentang cuti terkait hubungannya dengan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1976 tentang Cuti PNS dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 214/PMK.01/21011 tentang Penegakan Disiplin dalam Kaitannya dengan Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara (TKPKN) di Lingkungan Kementerian Keuangan. Cuti sakit dan cuti bersalin menjadi topik menarik karena berkaitan dengan jumlah potongan TKPKN. Di akhir penyegaran peraturan kepegawaian ini Kasubag Kepegawaian yang murah senyum ini berharap semua prosedur cuti dapat dipahami dalam pelaksanaannya. (KPKNL Singaraja)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini