Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DKPB 2015 yang Handal
N/a
Rabu, 26 November 2014 pukul 16:15:08   |   1147 kali

Surakarta - Bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta, 19 - 21 Nopember 2014 berlangsung rapat sinkronisasi, penjelasan dan penetapan data final Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) Tahun 2015. Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta bernisiatif mengadakan rapat dengan mengundang seluruh KPKNL di lingkungannya.  Rapat dilaksanakan dalam rangka persiapan penyusunan dan penetapan  alat bantu penilaian bangunan pada tahun 2015.

Mengawali rapat, Ajar Priyadi Kepala KPKNL Surakarta sebagai tuan rumah memberikan sambutan dan mengharapkan rapat dapat menghasilkan DKPB yang handal untuk penilaian bangunan tahun 2015. Selanjutnya, Thaufik Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memberikan sambutan sekaligus membuka acara rapat. Dalam sambutannya Thaufik memberikan apresiasi kepada seluruh KPKNL yang telah melaksanakan survei, menegaskan pentingnya sinkronisasi untuk menghasilkan nilai bangunan yang wajar dan meminta para penilai untuk senantiasa meningkatkan kemampuannya.

Kepala Bidang Penilaian, Theo Aloysius Kaparang dalam pengarahannya menyampaikan harapan agar DKPB Tahun 2015 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Seluruh KPKNL diminta untuk menyampaikan paparan mengenai data hasil survei DKPB Tahun 2015. Prima Indri Yana, Kepala Seksi Penilaian I yang bertindak sebagai pemandu acara sinkronisasi, penjelasan dan penetapan data final DKPB tahun 2015 menyampaikan hasil verifikasi data hasil survei DKPB Tahun 2015 antar KPKNL. Perbandingan antara harga material/upah/sewa yang diperoleh dari survei terakhir dengan harga material/upah/sewa pada DKPB selama 3 (tiga) tahun terakhir dan perbandingan harga material/upah/sewa antar KPKNL yang kota/kabupatennya berbatasan.

Selanjutnya dilakukan sinkronisasi dan meminta penjelasan dari KPKNL mengenai data yang dianggap kurang sesuai, guna penetapan DKPB tahun 2015. Para peserta rapat sangat antusias mengikuti acara sejak awal hingga akhir sehingga suasana rapat berjalan sangat dinamis dan meriah. Setelah penetapan data final, seluruh KPKNL saat itu juga melakukan inputing program DKPB.  (Penulis : Prima Indri Yana dan Masrumiyatun)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini