Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Kalbar Mengenal Lebih Dalam Aplikasi DJKN
N/a
Rabu, 12 November 2014 pukul 14:27:43   |   1308 kali

Pontianak – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  Kalimantan Barat (Kanwil DJKN Kalbar) Anugrah Komara menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera memahami dan menguasai seluruh aplikasi terbaru DJKN yang berbasis internet. Hal ini disampaikan saat memberi sambutan pada acara Monitoring dan Evaluasi Aplikasi KEP-157/KN/2013, Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) serta Transfer Knowledge Digitalisasi Data Aset Kredit dan Properti Eks. Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) di Aula Kanwil DJKN Kalbar, (11/11).

Acara yang dirancang oleh Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) ini dihadiri oleh Para Pejabat dan pelaksana di lingkungan Kanwil DJKN Kalbar termasuk dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak dan Singkawang.

Pada kesempatan pertama, narasumber dari Direktorat PKNSI, Nurhayati dan Ahmad Zainur Rhofiqin membahas mengenai KEP-157/KN/2013 tentang Pembakuan Laporan Kinerja di Lingkungan DJKN beserta aplikasinya. Pokok bahasan yang dijelaskan meliputi periode laporan, batas waktu penyampaian laporan dan cara upload data laporan melalui aplikasi. Pemaparan dilaksanakan dalam bentuk diskusi dua arah, sehingga peran aktif peserta lebih diutamakan. Kepala Seksi Piutang Negara (PN) Kanwil DJKN Kalbar Erwin menyampaikan usulan agar pada aplikasi KEP-157/KN/2013 terdapat filter laporan sehingga tidak ada lagi format laporan yang salah atau berbeda dari semestinya. Sementara Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Kalbar Diana Sari menyampaikan usulan agar pada aplikasi Aset Eks Barang Milik Asing/China (ABMA/C) pada menu laporan dapat ditambahkan batas jumlah karakter sehingga memungkinkan diberikannya penjelasan yang lebih detail.

Selepas istirahat makan siang, acara dilanjutkan dengan evaluasi aplikasi SIMAN dan memperkenalkan modul Kekayaan Negara Lain-Lain (KNL). Sepanjang acara diskusi terus berlangsung sehingga baik Kanwil DJKN Kalbar dan KPKNL mendapatkan solusi atas kendala yang dihadapi dan mendapat kesempatan menyampaikan usul dan perbaikan.

Acara ditutup oleh Kepala Bidang PKN Ismu Bintoro dengan harapan agar acara ini dapat memberikan manfaat dan dengan adanya aplikasi-aplikasi semacam ini memudahkan dalam penyampaian laporan. (Ditulis :Tarwoto/Kevin Bhaskara, Foto :Kevin Bhaskara/Yusep)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini