Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Survei DKPB untuk Keakuratan Penilaian
N/a
Jum'at, 07 November 2014 pukul 15:47:06   |   1010 kali

Bandung – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat menggelar rapat Verifikasi dan Sinkronisasi Data Hasil Survey Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) tahun 2015 (4/11). Rapat yang digelar di Ruang Sidang Gedung Keuangan Negara Bandung, Jalan Asia-Afrika No. 114 Bandung tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Penilaian, Kepala Seksi Penilai 1 dan 2 Kanwil DJKN Jawa Barat serta Kepala Seksi dan Staf dari seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat.

Mewakili Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tatang Ruhiyat, selaku Kepala Bidang Penilaian membuka rapat tersebut. “Sehubungan dengan akan berakhirnya masa berlaku alat bantu penilaian bangunan berupa DKPB Tahun 2014, diperlukan verifikasi dan sinkronisasi data hasil survey DKPB untuk menghasilkan DKPB yang akurat yang dapat dijadikan pedoman penyusunan DKPB tahun 2015 oleh Kantor Pusat,” ujar Tatang.

Rapat Verifikasi dan Sinkronisasi Data hasil Survey DKPB merupakan rangkaian kegiatan penyusunan DKPB Tahun 2015 sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor SE-8/KN/2012 tentang Penyusunan, Penetapan, dan Penggunaan Daftar Komponen Penilaian Bangunan. Tatang berharap. “DKPB tahun 2015 tetap mengikuti perkembangan yang ada sehingga nilai bangunan yang dihasilkan mencerminkan kondisi yang sesungguhnya", imbuh Tatang

Peserta rapat dari masing-masing KPKNL menyampaikan paparannya terkait dengan data hasil survei yang telah dilakukan. Acara yang dipandu oleh Kepala Seksi Penilaian 1 Maszuandi dan Kepala Seksi Penilaian 2, Agus Susanto ini berlangsung interaktif. Semua peserta rapat dengan penuh semangat saling memberikan masukan dan tanggapan. Selanjutnya hasil rapat akan ditetapkan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat sebagai data final yang akan digunakan sebagai inputing program DKPB.

Rapat yang berlangsung dua hari ini ditutup oleh Kepala Seksi Penilaian 1, Maszuandi. Dalam sambutannya, pria yang biasa di panggil Andi ini menyampaikan “hasil cetak DKPB Tahun 2015 yang telah ditandatangani oleh Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat akan dikompilasi oleh Kanwil dan selanjutnya disampaikan ke Kantor Pusat DJKN.” (Yuantha/Bid. KIHI Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini