Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sewindu DJKN
N/a
Jum'at, 24 Oktober 2014 pukul 14:36:43   |   1155 kali

Sidoarjo - “Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) tahun ini sangat spesial karena ditahun ini DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) genap sewindu (8 tahun) “, kata Guntur Riyanto selaku Plt. Kepala Kanwil  DJKN Jawa Timur.   Kalimat tersebut diucapkan pada acara pembukaan Rakorda DJKN Jawa Timur, Kamis, (23/1020142014). Rakorda berlangsung dari tanggal 23 – 25 Oktober 2014, bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo. Rakorda akhir tahun ini dengan tema Refleksi Sewindu DJKN Untuk Peningkatan Kinerja Dilingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala bidang Kanwil DJKN Jawa Timur, Kepala bagian umum Kanwil DJKN Jawa Timur, Para Kepala KPKNL se- jawa timur didampingi para kepala seksi/ kepala sub bagian umum serta staf.

Hendri Daniel Tobing, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur, selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan diadakannya Rakorda. Pertama, meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Kanwil dan seluruh KPKNL di Jawa Timur. Kedua berharap punya kontribusi atau karekteristik Pengelolaan Kekayaan Negara, hambatan dan kendala ada regulasi di bidang kekayaan Negara untuk menjawab tantangan dan hambatan dibidang Pengelolan Kekayaan Negara dan Lelang, dan ada peluang untuk memberi pelayanan, kewenangan melakukan tugas untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa poin pembahasan rakorda adalah sebagai berikut, Bidang Penilaian BPK menemukan obyek Lantamal yang belum dilakukan penilaian terbentur anggaran, namun Kemenham anggaran IP Sudah selesai tahun 2008, dan di Bidang Piutang Negara pengembalian BKPN sudah mencapai 74 %. Rakorda ini juga diisi dengan hasil kinerja dari masing-masing Bidang dan Kepala Kantor, dan membahas terkait penetapan target untuk 2015.

"Berkaryalah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, Walaupun banyak kendala, tantangan/hambatan harus disikapi positif, bijak dan kepala dingin", kata Tobing di akhir sambutan.

Kepala KPKNL Sidoarjo, Muriyanto selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah diadakannya rakorda akhir tahun ini. Apabila tempat dan pelayanan dari KPKNL Sidoarjo memfasilitasi mohon maaf yang sebesar – besarnya. "Tempat penyelenggaraan / aula dan fasilitas yang ada di  KPKNL Sidoarjo tidak kalah dengan hotel berbintang", canda Muryanto .

Malam harinya, setelah acara Rakorda , menyambut dan memeriahkan sewindu DJKN, para Kepala KPKNL mengadakan acara pertandingan Bandiminto dan Tenis meja. Pertandingan dilakukan di aula KPKNL Sidoarjo lantai 3. Pagi sampai sore digunakan untuk Rakorda setelah malam "disulap" untuk lapangan Badminton. Para Kepala KPKNL sangat antusias melakukan smash dan cenderung saling membalas smash. Sampai berita ini diturunkan, acara Rakorda dan pertandingan olah raga masih berlangsung.

(Teks Okki/Foto Wiwin/Edit Evi)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini