Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Menuju Lelang Melalui Internet
N/a
Kamis, 23 Oktober 2014 pukul 11:24:05   |   1391 kali

Lampung - Peran pejabat lelang sangat diharapkan dalam mewujudkan Misi Keenam DJKN yaitu “mewujudkan lelang yang efisien, transparan, akuntabel, adil dan kompetitif sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat”. Itulah sambutan awal Ischak Ismail, Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu saat  melantik dan mengambil sumpah Pejabat Lelang Kelas I di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu pada Selasa (21/10/2014) di Lantai 4 Gedung Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Pejabat Lelang yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Zulfikar dan Ary Try Hermawan sebagai Pejabat Lelang Kelas I untuk wilayah kerja KPKNL Bandar Lampung. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala KPKNL Bandar Lampung dan Metro, Pejabat Eselon III dan IV.

Lebih lanjut, Ischak Ismail mengatakan saat ini perkembangan lelang sangatlah cepat, dengan menyusul adanya lelang email, Kantor Pusat DJKN saat ini meluncurkan Aplikasi Lelang Internet sebagai perkembangan dari Aplikasi Lelang Email. DJKN telah melakukan uji coba lelang barang bergerak dengan penawaran melalui internet. Untuk itu Pejabat Lelang dituntut untuk dapat mengembangkan diri dan mengikuti perkembangan lelang sehingga memiliki pengetahuan lelang yang up to date dan dapat mengimplementasikannya dengan baik. Tuntutan dan harapan akan pelaksanaan lelang dengan baik tanpa melakukan kesalahan merupakan implementasi dari Nilai-nilai Kementerian Keuangan terutama pada Nilai Kesempurnaan dan Pejabat Lelang secara terus menerus melakukan perbaikan dan pengembangan diri.

Mengingat wacana pejabat lelang menjadi jabatan fungsional, saat ini dalam proses dilakukan uji petik untuk menilai beban kerja yang harus dipikul oleh seorang pejabat lelang. Uji petik dilakukan dengan pengisian kuesioner yang diberikan kepada masing-masing pejabat lelang. Diharapkan agar pejabat lelang yang baru dilantik untuk terus belajar dan belajar, bekerja secara profesional, memahami peraturan-peraturan tentang lelang, dan selalu mengedepankan integritas.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Ischak Ismail dan diikuti oleh undangan yang hadir, semoga pejabat lelang yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas di wilayahnya. Selain itu pejabat lelang juga secara aktif memberikan kontribusi dalam pencapaian target. (Teks: Mukimin fotografer: Sudirman)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini