Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Cash Management System
N/a
Senin, 13 Oktober 2014 pukul 17:32:49   |   13402 kali

Bima - Cash Management System (CMS) mungkin masih asing terdengar ditelinga beberapa lapisan masyarakat oleh karena itu Rabu, 08 Oktober 2014 PT. BRI (Persero) Cabang Bima melakukan sosialisasi tentang apa, bagaimana dan manfaatnya bila menerapkan CMS bagi perkembangan suatu organisasi terutama pada organisasi yang berhubungan dengan finansial. Sosialisasi yang di selenggarakan di aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bima ini terkait erat dengan lelang via email yang sedang digalakkan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Bima. Sedangkan sebagai bertindak sebagai narasumber adalah Puji Dwi Astuti selaku Asisten Manajemen Pemasaran BRI Cabang Bima.

Wanita ramah yang biasa disapa Mbak Yani ini, menjelaskan bahwa dengan CMS BRI sistem aplikasi dapat dilakukan kapan dan dimana saja karena sudah tersedia versi mobile dan mendasarkan pada bentuk sederhana dan user friendly, dan aman (User-ID & password, Secure ID Token, konsep UAM & AVM). Keunggulan lain yang dijabarkan adalah registrasi mudah dan bebas biaya, berpengalaman (telah digunakan oleh lebih dari 300 corporate customer terkemuka seluruh Indonesia) serta Free Training oleh staf BRI. User Access Matrix (UAM) adalah pengaturan pembatasan akses atau hak yang diberikan kepada individu atau group user terhadap fitur-fitur yang ada di dalam CMS dan yang lebih ditonjolkan adalah tanpa batasan transaksi per hari.

Manfaat lain yang didapat dengan CMS BRI adalah memaksimalkan keuntungan dari dana yang mengendap, mengatur dana secara efisien dengan moving fund ke rekening-rekening yang memiliki rentang bunga tinggi serta memungkinkan mutasi dari antar rekening ke untuk waktu yang singkat (per-hari). Yang bisa mengakses hanya pegawai yang ditunjuk, diberi wewenang sesuai kepentingannya, karena data pegawai tersebut akan diregistrasi di CMS BRI tersebut sesuai persetujuan dari kepala kantor.

Kepala KPKNL Bima dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Sarwo Sugiarto menyambut baik upaya ini agar dapat memudahkan dalam pelaksanaan tugas bidang keuangan, khususnya dalam memberikan pelayanan lelang lelang kepada masyarakat. Pada akhir acara Kepala Manajemen Pemasaran BRI Bima, Komang Gede Kawit menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang telah terbentuk selama ini dan acara sosialisasi ini ditutup oleh Sarwo Sugiarto dan dilanjutkan acara non formal berupa sharing knowledge tentang perbankan antara para pegawai KPKNL Bima dan para pendamping dari BRI cabang Bima. (Penulis:Yadi Tri Siswanto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini