Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Laku 880%
N/a
Jum'at, 10 Oktober 2014 pukul 11:01:37   |   1741 kali

Serpong – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serpong terpilih untuk melaksanakan lelang perdana melalui internet dengan merangkul Bank Mandiri selaku perbankan yang mendukung sistem penyetoran uang jaminan dan pembayaran uang jaminan lelang. Bertindak selaku pejabat penjual adalah Ida Noviantii, selaku kuasa dari Direktur Lelang Purnama T. Sianturi. Lelang internet dilaksanakan secara langsung pada Rabu 8 Oktober 2014 di Ruang Lelang KPKNL Serpong. Hadir dalam acara ini adalah Ida Novianti Kasubdit Bina Lelang II selaku Pejabat Penjual, Agus Yulianto perwakilan dari Direktorat Lelang yang bertindak selaku pengarah dalam tata cara lelang internet, beserta staf dari Direktorat Lelang, Wirawan dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi selaku pengawas dalam kelancaran sistem aplikasi lelang. Turut hadir dalam acara ini jajaran dari Kantor Pusat Bank Mandiri dan Kepala Cabang Bank Mandiri Alam sutera Divva Sumardana.

Barang yang dilelang adalah 1(satu) unit sepeda MTB baru merk Element Tipe Graviton dengan nilai limit Rp 500.000 dan uang jaminan sebesar Rp 200.000, dengan waktu pelaksanaan lelang dari jam 08.00 Wib s.d jam 15.00 WIB. Pelaksanaan lelang diikuti oleh sekitar 77 orang yang menyetor jaminan, sedangkan peserta lelang yang menawar sebanyak 27 orang dan jumlah penawaran sebanyak 42. Bertindak selaku pejabat lelang adalah Sandhi Arifani. Suasana penawaran berjalan sangat ketat, masing-masing peserta mengajukan penawaran. Posisi penawaran lelang sempat berhenti pada jam 14.00 dengan posisi tawar tertinggi Rp 4.350.000,00, namun ternyata pada detik terakhir ada peserta lelang yang akhirnya melakukan penawaran sebesar Rp. 4.400.000. Sampai pelaksanaan lelang ditutup jam 15.00, tidak ada lagi peserta lelang yang melakukan penwaran tertinggi, sehingga sepeda MTB merk element dilepas dengan harga Rp 4.400.000 atau naik sebesar 880%.

Dalam kesempatan ini Ida Novianti atau akrab disapa Ibu Ida menyatakan rasa gembira dengan antusiasme para peserta lelang yang terlihat dari banyaknya penyetor uang jaminan, meski hanya sebagian yang melakukan penawaran. Ibu Ida juga menyatakan bahwa lelang internet merupakan bagian dari modernisasi lelang yang dibangun oleh Tim Kantor Pusat DJKN. Sebagaimana juga lelang email, lelang internet merupakan bagian dari komitmen Kantor Pusat DJKN Cq Direktorat Lelang untuk meningkatkan pelayanan di bidang lelang agar nilai lelang dapat tercapai dengan optimal dan juga meminimalisasi keikutserataan pihak-pihak yang mencari keuntungan pribadi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini