Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pacu Semangat Satker dan Pejabat Lelang dengan Pemberian Apresiasi
N/a
Selasa, 07 Oktober 2014 pukul 10:05:53   |   1025 kali

Bandar Lampung - Sebagai upaya dalam meningkatkan semangat para Satuan Kerja (Satker) dan Pejabat Lelang dalam melaksanakan tugas, Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Lampung dan Bengkulu sebagai perpanjangan tangan Menteri Keuangan selaku pengelola Barang Milik Negara (BMN) dan superintenden di bidang lelang memberikan penghargaan kepada Satker dan Pejabat Lelang berprestasi di lingkungan Kanwil DJKN Lampung Bengkulu. Acara yang diselenggarakan pada Selasa (30/9) ini diawali dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Mars DJKN oleh tim paduan suara Kanwil DJKN Lampung Bengkulu.

Dalam acara tersebut hadir  para Kepala KPKNL di Lingkungan Kanwil DJKN Lampung Bengkulu, seluruh undangan  Satuan Kerja (satker) dan para Pejabat Lelang Kelas 1 dan Kelas 2 serta wartawan dan crew TVRI Lampung yang akan turut meliput acara tersebut.

Ischak Ismail dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diadakan penganugerahan BMN awards kepada Kementerian/Lembag (K/L) di lingkungan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu adalah untuk memberikan rangsangan atau menstimulan satker dalam melakukan optimalisasi pengelolaan BMN, hal tersebut dikarenakan pengelolaan BMN lebih sulit dan memakan waktu dibandingkan dengan mengelola keuangan, sementara belum semua K/L menyadari betul hal tersebut, sehingga harapan kami agar K/L lebih meningkatkan kinerja untuk mengelola BMN yang dimilikinya secara baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka tertib hukum, tertib administrasi, dan tertib fisik dengan kriteria antara lain indeks ketepatan waktu dalam melaksanakan rekonsiliasi, komunikasi/koordinasi, dan tingkat kepatuhan.

Begitu juga dalam pemberian penghargaan kepada Pejabat Lelang kelas 1 dan kelas 2 agar kedepannya Pejabat Lelang lebih termotivasi untuk melaksanakan lelang dengan lebih baik dan tanpa  kesalahan. Ishack mengajak para Pejabat Lelang untuk mampu menjadikan  lelang  sebagai  sarana  jual beli yang terpercaya dengan kriteria ketelitian dalam pemeriksaan berkas, pembuatan risalah lelang, penyetoran hasil bersih lelang, dan penyetoran bea lelang yang tepat waktu.

BMN Awards terbaik pertama diraih oleh BPK Perwakilan Lampung, kedua Pengadilan Tinggi Lampung dan ketiga BPS Lampung. Sedangkan di Propinsi Bengkulu, terbaik pertama Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, kedua Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan ketiga BPS Bengkulu. Kategori  Pejabat  Lelang Awards terbaik diraih oleh Imam Ahmadi Pejabat Lelang Kelas 1  KPKNL  Bandar  Lampung  dan  Pejabat  Lelang  Kelas  2 diraih oleh Ewon Gunawan.

Di   akhir sambutannya, Ischak Ismail menyampaikan betapa pentingnya acara penganugerahan/apresiasi terhadap Satker dan Pejabat Lelang sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Harapan Ischak Ismail, dengan adanya pemberian Awards ini akan mendorong K/L agar tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum dalam pengelolaan BMN dan mewujudkan lelang yang efisien, transparan, akuntabel, adil dan kompetitif sebagai instrument jual beli yang mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat, pungkasnya. (Teks: Mukimin,  Fotografer : Sudirman)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini