Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi Terkait Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, dan Penggalian Potensi Lelang Barang Milik Negara KPKNL Pontianak
N/a
Rabu, 04 Juli 2012 pukul 10:16:31   |   468 kali

Pontianak – Dalam rangka penyebarluasan informasi mengenai peraturan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang terbaru, aplikasi Sistem Informasi Manajemen Tanah Pemerintah (SIMANTAP), dan untuk meningkatkan pelayanan penilaian dan pelayanan lelang BMN kepada satuan kerja (satker), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak menyelenggarakan sosialisasi yang dilaksanakan tanggal 21 – 22 Juni 2012 bertempat di Hotel Orchadz, Pontianak. Acara dihadiri oleh 300 satker di wilayah kerja KPKNL Pontianak yang dibagi dalam 2 (dua) hari pelaksanaan sosialisasi masing-masing 150 satker.

Acara dibuka oleh Nezaretta selaku Kepala KPKNL Pontianak. Dalam sambutan pembukaannya, Kepala KPKNL Pontianak menjelaskan tujuan diselenggarakan sosialisasi ini adalah untuk menyebarluaskan informasi mengenai peraturan terbaru yang berlaku di bidang pengelolaan kekayaan negara, penilaian, dan lelang khususnya BMN untuk mewujudkan tata kelola sistem pemerintahan yang baik (good governance) dan meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa.

Pemaparan pertama disampaikan oleh narasumber di bidang pengelolaan kekayaan negara yaitu Ahmad Abrori dan Guntar Arifin dengan materi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 271/PMK.06/2011 tentang Pedoman Tindak Lanjut Hasil Penertiban BMN pada Kementerian/Lembaga, PMK Nomor 250/PMK.06/2011 tentang Tata Cara Pengelolaan BMN yang Tidak Digunakan dalam Tugas dan Fungsi Kementerian/Lembaga, Surat Edaran Direktur Jenderal Kekayaan Negara (SE Dirjen KN) Nomor 04/KN/2012 tentang Petunjuk Penyelesaian Bongkaran BMN Karena Perbaikan (Renovasi, Rehab, dan Restorasi), PMK Nomor 125/PMK.06/2011 tentang Pengelolaan BMN yang Berasal dari Dana Dekonsentrasi dan Dana Tugas Pembantuan Sebelum Tahun Anggaran 2011, dan Aplikasi SIMANTAP dengan Bernandus Sinaga sebagai moderator.

                           

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber di bidang pelayanan penilaian yaitu Budi Purnomo dan Hartanto dengan materi hal-hal umum terkait penilaian dan PMK Nomor 33/PMK.06/2012 tentang Tata Cara Pelaksanaan Sewa BMN. Pemaparan terakhir disampaikan oleh narasumber di bidang pelayanan lelang yaitu Kosasih dan Mulyo Budi Cahyono dengan materi prosedur pengajuan pelaksanaan lelang dan persyaratan pengajuan lelang BMN/BMD dengan Bimo Aryo sebagai moderator.

Setelah pemaparan tiap bidang, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab yang berlangsung antusias dan interaktif, narasumber memberikan tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan peserta terkait dengan permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lapangan. Acara ditutup oleh Bimo Aryo dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dari masing-masing satker di wilayah kerja KPKNL Pontianak dan berharap semoga sosialisasi yang telah dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi para Pengguna Barang/Kuasa Pengguna Barang. (Dimas – KPKNL Pontianak)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini