Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
IPPI Cabang Sumatera Selatan Terbentuk
N/a
Rabu, 03 September 2014 pukul 09:58:23   |   1010 kali

Palembang - Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Bangka Belitung mengadakan pertemuan dalam rangka pembentukan pengurus Ikatan Penilai Pemerintah Indonesia (IPPI) Cabang Sumsel (29/08). Kegiatan yang dipimpin langsung ole Ali Azcham Noveansyah selaku Plt. Kakanwil SJB, turut dihadiri Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung,  Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Sumatera Selatan, dan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang beserta para penilai di Kanwil DJKN SJB.

Kepala Bidang Penilai Kesatria Purba memaparkan latar belakang berdirinya IPPI yang merupakan ikatan dari penilai pemerintah dan pegawai yang bidang tugasnya berkaitan dengan penilai yang berstatus sebagai pegawai negeri yang masih aktif bertugas di instansi masing-masing, yang terdiri atas IPPI Pusat dan IPPI Cabang sesuai pendirian Anggaran Dasar/Rumah Tangga (AD/RT) organisasi yang ditetapkan oleh Akta  Notaris Steven Irianto Sitorus.

Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung memberi masukan bahwa perlu segera dibentuk Badan Akreditasi Khusus untuk melaksanakan sertifikasi untuk anggota IPPI tersebut agar organisasi IPPI dapat berkembang dan maju.

Selanjutnya, hasil dari rapat pertemuan ini berlanjut dengan terbentuknya pengurus IPPI cabang Sumatera Selatan periode 2014-2015 sebagai berikut:
Ketua                        : Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.
Ketua I                      : Kepala Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.
Ketua II                     : Kepala Kanwil BPN Sumatera Selatan.
Sekretaris                  : Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel.
Wakil Sekretaris      : Kepala Bidang Kerja Sama Ekstensifikasi Pendataan dan Penilaian Kanwil
                             DJP Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung.
Bendahara             : Kepala KPKNL Palembang.

Di akhir penutupan, Kesatria Purba membacakan susunan pengurus IPPI Cabang Sumatera Selatan, serta nantinya akan dikirim ke Ketua Umum IPPI agar segara disahkan sehingga pengurus IPPI dapat berkerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.(Alfanhuri/BIDANG KIHI KANWIL DJKN SJB | Editor: Achie - Humas DJKN).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini