Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Lelang Email Sukses Lipatgandakan Harga Lelang
N/a
Selasa, 02 September 2014 pukul 16:58:35   |   1285 kali

Jakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I berhasil melaksanakan lelang melalui surat elektronik (e-mail) untuk yang kelima kalinya. Lelang Barang Milik Daerah atas permintaan satuan kerja Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan pada 26 Agustus 2014 di ruang rapat KPKNL Jakarta I. Acara ini dibuka Kepala KPKNL Jakarta I Khosim dan lelang lelang dipimpin oleh Pejabat Lelang (PL) KPKNL Jakarta I Hendy Kurniawan dibantu oleh Bambang Iriandi selaku asisten.

Lelang ini selain dihadiri oleh BPKD Provinsi DKI Jakarta selaku pihak penjual juga dihadiri oleh pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, perwakilan Bidang Lelang Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) DKI Jakarta serta perwakilan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI). Bank BNI selaku mitra kerja KPKNL Jakarta I juga telah mengikuti pelaksanaan lelang melalui e-mail pada 18 Agustus 2014 yang lalu, turut hadir kembali untuk lebih memahami mekanisme pelaksanaan lelang melalui e-mail.

Dari 10 (sepuluh) paket yang dilelang 3 (tiga) paket laku terjual. Prosentase kenaikan harga penawaran terhadap nilai limit terbesar yaitu pada paket I sebesar 126,84%. Hal ini membuktikan proses penawaran lelang melalui e-mail merupakan metode yang efektif dalam meningkatkan harga lelang. Kepala Bidang Pengendalian dan Perubahan Status Aset BPKD Provinsi DKI Jakarta M. Reza Phahlevi usai penutupan lelang menyampaikan terima kasih untuk kerja sama yang baik terkait lelang. Kedepannya, BPKD Provinsi DKI Jakarta berencana untuk menggunakan jasa penilai KPKNL Jakarta I dalam melakukan penilaian terhadap nilai limit barang yang akan dilelang. (Teks & foto: Sena Mahesa Wicaksana/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini