Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tingkatkan Kualitas Penilai
N/a
Senin, 01 September 2014 pukul 16:35:31   |   909 kali

Palembang - "Tingkatkan Kualitas Penilai" untaian sambutan pada pembukaan kegiatan Pembinaan dan Quality Assurance yang dilaksanakan oleh Direktorat Penilaian (27/08). Kegiatan Quality Assurance diikuti penilai internal KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (Kanwil DJKN SJB) dan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu.

Quality Assurance merupakan salah satu kegiatan yang diselengarakan Direktorat  Penilaian untuk menjaga agar penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai agar hasilnya dapat berkualitas sesuai dengan peraturan dan kaidah-kaidah penilaian. Pelaksanaan Quality Assurance merupakan salah satu sarana mengevaluasi atau mengukur kompetensi penilai sekaligus forum untuk menyampaikan ke Kantor Pusat atas permasalahan-permasalahan terkait kegiatan penilaian yang selama ini dihadapi Tim Penilai Internal.

Selain itu, pada sambutan Plt. Kakanwil SJB menyatakan kegiatan yang digelar selama 2 (dua) hari kerja dapat diikuti seluruh peserta dengan baik dari awal sampai akhir pelaksanaan kegiatan. Selain itu, hasil yang dicapai peserta dapat lebih baik atau memuaskan yang tergambar nantinya dari hasil evaluasi yang dilaksanakan Direktorat Penilaian.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi disampaikan oleh Titi Wijayanti, dan dilanjutkan  Heri Supriyanto serta Asni Richmawati untuk ujian tertulis keesokan harinya. Antusiasme dalam kegiatan tersebut terlihat, dimana seluruh  peserta serius namun santai, di sela-sela sesi diskusi dan tanya jawab .

Pada hari kedua (terakhir-red) dilaksanakan pemaparan laporan penilaian dari masing-masing perwakilan KPKNL dan Kanwil sekaligus tanya jawab. Selanjutnya peserta melaksanakan ujian tertulis dimana peserta harus menjawab pertanyaan yang telah dipersiapkan oleh Direktorat Penilaian. (Alfanhuri/Dewi Puspa BIDANG KIHI Kanwil DJKN SJB)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini