Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Masukkan Untuk Sempurnakan Aturan
N/a
Selasa, 26 Agustus 2014 pukul 08:41:05   |   935 kali

Bandung – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kanwil DJKN Jabar) 21-22 Agustus 2014 menyelenggarakan Evaluasi Pelaksanaan Kebijaksanaan dan Standardisasi di Bidang Penilaian tahun 2014. Kanwil DJKN menyelenggarakan evaluasi di Ruang Rapat Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat, Gedung Keuangan Negara Bandung, Jalan Asia-Afrika No. 114 Bandung. Kegiatan ini bertujuan memberi masukkan untuk penyempurnaan aturan penilaian. Sutanto Basuki dari Direktorat Penilaian Kantor Pusat menjadi narasumber dan Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Barat serta Kepala Seksi Penilaian dan Staf pada KPKNL dilingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat menghadiri acara evaluasi ini.

Tatang Ruhiyat, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Barat mewakili Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat membuka acara. Tatang berharap rekan-rekan Kanwil dan KPKNL dapat memanfaatkan evaluasi untuk lebih memahami dan mendalami peraturanterkait dengan penilaian. Hingga menjadi modal pelaksanaan tugas di lapangan. “Rekan-rekan dari KPKNL juga diharapkan dapat memberikan masukan guna penyempurnaan beberapa peraturan yang sedang dibuat,” ujarnya.

Dalam paparannya Sutanto menjelaskan kegiatan evaluasi ini perlu dilakukan mengingat kinerja dan tuntutan di bidang penilaian yang sangat besar. Sutanto juga berharap kegiatan ini tidak terbatas pada evaluasi peraturan semata, namun rekan-rekan dari Kanwil DJKN Jawa Barat diharapkan dapat memberikan usulan terkait dengan format dan rencana kerja Direktorat Penilaian guna peningkatan kinerja Direktorat Penilaian.

Sutanto juga menyampaikan beberapa rancangan peraturan yang sedang dibuat terkait dengan kegiatan penilaian. Peraturan yang dibuat antara lain Rancangan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Analisis Kelayakan Bisnis, Kepdirjen tentang Penilaian Sewa, Kepdirjen tentang Administrasi Laporan Penilaian dan Perdirjen tentang Penilaian Alat Berat. Usulan, saran dan pendapat disampaikan oleh beberapa peserta acara kegiatan ini sehingga diharapkan dapat lebih menyempurnakan rancangan peraturan-peraturan yang sedang disusun oleh Tim Kantor Pusat.

Agus Sutanto,Kepala Seksi Penilaian II Kanwil DJKN Jawa Barat, mewakili Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat menutup Kegiatan evaluasi pelaksanaan kebijaksanaan dan standardisasi di bidang penilaian tahun 2014. Agus berharap “usulan dan saran terkait penilaian agar tetap dapat  disampaikan kepada Kantor Pusat tidak terbatas pada kegiatan kali ini saja,” ujarnya sebelum menutup acara. (Yuantha A/Bid KIHI Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini