Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Quality Assurance, Demi Penilai Berkualitas
N/a
Rabu, 23 Juli 2014 pukul 15:35:14   |   817 kali

Pekanbaru – Direktorat Penilaian menyelenggarakan kegiatan Quality Assurance Penilai Internal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di Aula Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri (Kanwil DJKN RSK) pada 25-27 Juni 2014. Dengan total peserta sebanyak 29 orang dari 6 unit kerja di wilayah Kanwil DJKN RSK, acara ini berjalan lancar tanpa gangguan yang berarti.

Dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN RSK Lukman Effendi, hari pertama dan kedua diisi dengan penjelasan maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan, overview hasil Quality Assurance Penilai Internal DJKN dari tahun 2011-2013, dan review hasil kaji ulang penilaian oleh perwakilan dari Direktorat Penilaian yaitu Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Penilai Pemerintah Rachmat Kurniawan dan Agus Ikhwanto.

Hari kedua diisi dengan pemaparan kasus penilaian Kanwil/KPKNL dan pemaparan materi penilaian yang komprehensif oleh Rachmat dan Agus. Ujian Quality Assurance sendiri dilaksanakan pada hari ketiga.

Materi ujian adalah berupa peraturan penilaian sebanyak 40 soal, kemampuan teknis penilaian sebanyak 80 soal, dan pelaporan penilaian sebanyak 20 soal dengan total waktu pengerjaan selama 120 menit. Adapun ambang batas kelulusan yang ditetapkan adalah sebesar 60 poin.

“Dengan Quality Assurance tahun ini, diharapkan terjadi peningkatan kualitas para Penilai Internal di lingkungan Kanwil DJKN RSK yang berada di tingkat kompetensi ‘Perlu Ditingkatkan’ dan ‘Kurang’,” kata Kepala Seksi Penilaian I Kanwil DJKN RSK Tommy Darmawan mengomentari urgensi penyelenggaraan kegiatan ini.

Sekedar informasi, Kanwil DJKN RSK telah memenuhi target Indikator Kinerja Utama (IKU) berupa “Persentase Jumlah Penilai Kanwil dan KPKNL Yang Di Uji Kompetensinya” sebesar 40% dengan capaian sebesar 58%. (Timothée K.M.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini