Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Membangun Pemahaman yang Sama Mengenai Makna Nilai-Nilai Kemenkeu di Kanwil XV DJKN Makassar
N/a
Jum'at, 20 Juli 2012 pukul 10:54:35   |   846 kali

Makassar - Kantor Wilayah (Kanwil) XV DJKN Makassar menyelenggarakan sosialisasi dan internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan pada hari selasa tanggal 26 Juni 2012 di ruang rapat Kanwil XV DJKN Makassar. Acara ini diikuti oleh seluruh pejabat/pegawai Kanwil XV DJKN Makassar.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Hukum dan Informasi Chairiah mewakili Kepala Kanwil XV DJKN Makassar. Dalam sambutannya, Chairiah mengemukakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama mengenai makna nilai-nilai & perilaku utama Kementerian Keuangan serta pentingnya transformasi budaya  di Kementerian Keuangan.

Materi disampaikan oleh Chairiah yang telah mengikuti TOT Change Agent dalam rangka Sosialisasi dan Internalisasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan beberapa waktu yang lalu. Dalam pemaparannya, Chairiah menjelaskan tentang budaya organisasi, pentingnya transformasi budaya di Kementerian Keuangan, Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yang meliputi Intergritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan, serta makna nilai yang terkandung di dalam nilai-nilai tersebut. Selain itu, dijelaskan juga mengenai perilaku utama Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan panduan dalam perilaku utamanya.

Dalam sosialisasi tersebut, dikemukakan juga contoh perilaku dan budaya yang ada di Kanwil XV DJKN Makassar yang perlu untuk distop, start, continue, yakni perilaku-perilaku pegawai pada umumnya yang tidak selaras dengan Nilai-Nilai Kemenkeu dan perlu segera dihentikan, perilaku-perilaku yang selaras dengan Nilai-Nilai Kemenkeu yang belum dijalankan, dan perlu segera dibangun atau mulai ditumbuhkembangkan, dan perilaku-perilaku pegawai pada umumnya  yang selama ini sudah dijalankan secara konsisten, selaras dengan Nilai-Nilai Kemenkeu dan perlu untuk terus dijaga konsistensinya, bahkan terus diperkuat.

Chairiah mengharapkan agar pegawai Kanwil XV DJKN Makassar dapat segera menerapkan  Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara memulai dari diri sendiri dan dari hal-hal yang kecil yang nantinya dapat menjadi contoh bagi pegawai-pegawai yang lain sekaligus menjadi agen perubahan setelah mengikuti acara sosialisasi ini.

Sebelum acara sosialisasi ini ditutup, untuk lebih menghayati dan mengamalkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, maka salah seorang staf pegawai Bidang Hukum dan Informasi Ibu Sitti Asni tampil ke depan untuk membacakan 10 perilaku utama nilai-nilai kementerian keuangan dan diikuti oleh peserta/ pegawai lainnya. (@$-Kanwil Makassar)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini