Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi Analisis Beban Kerja Kanwil III DJKN Pekanbaru untuk Right Man In The Right Place
N/a
Rabu, 25 Juli 2012 pukul 11:36:42   |   453 kali

Pekanbaru - Reformasi Birokrasi Kementerian Keuangan terus berjalan hingga saat ini. Reformasi birokrasi tidak hanya terdiri dari remunerasi saja, tetapi ada juga peningkatan-peningkatan yang dilakukan dalam pemberian pelayanan dan penyesuaian beban kerja terhadap masing-masing pegawai.

Untuk mengakomodasi hal di atas, Kantor Wilayah III Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Pekanbaru (Kanwil III DJKN Pekanbaru) menyelenggarakan Sosialisasi Analisis Beban Kerja (ABK) yang diselenggarakan pada tanggal 19 Juli 2012, bertempat di ruang rapat Kanwil III DJKN Pekanbaru oleh Kantor Pusat DJKN. Narasumber pada acara ini adalah Fendi Purwanto dan Septiah Puspa H dari Sub Bagian Tatalaksana Organisasi Kepatuhan Internal (OKI) Sekretariat DJKN, dengan dihadiri oleh para pejabat dan pelaksana di lingkungan Kanwil III DJKN Pekanbaru.

Acara dibuka oleh Miftahul Huda (Kepala Bagian Umum) selaku perwakilan dari Kanwil III DJKN Pekanbaru dan kemudian langsung dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber. Inti dari sosialisasi ini antara lain adalah penekanan terhadap pentingnya ABK yang merupakan salah satu sarana untuk melaksanakan penataan organisasi di lingkungan DJKN yang bertujuan untuk mewujudkan pola mutasi pegawai yang ideal di lingkungan DJKN. Dengan adanya ABK, dapat diketahui bobot kerja yang ada sehingga dapat diketahui berapa jumlah pegawai yang dibutuhkan dalam masing-masing kantor, bidang, atau seksi tertentu. Perlu diketahui bahwa 1 orang pegawai memiliki 1.507 jam kerja dalam 1 tahun. Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa Kanwil III DJKN Pekanbaru ditunjuk sebagai Pilot Project untuk membuat ABK dengan berdasar pada tahapan Standard Operating Procedures (SOP) dan Buku Produksi Harian. Oleh karena itu, Kanwil III DJKN Pekanbaru diminta agar kegiatan pengisian Buku Produksi Harian diaktifkan kembali. HHHHHal ini berguna untuk memudahkan pengisian form A dan form B pada kolom isian ABK. Kantor Pusat DJKN tidak lupa berpesan agar pengisian ABK dilakukan dengan benar sehingga dapat menghasilkan gambaran penataan pegawai yang ideal sesuai dengan tujuan organisasi (right man in the right place) di masa depan. (Kanwil III DJKN Pekanbaru)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini