Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelantikan Anggota PUPN Cabang Sumatera Barat dari Unsur Kepolisan
N/a
Rabu, 25 Juli 2012 pukul 13:39:32   |   868 kali

Padang - Ketua Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Sumatera Barat (Sumbar) Burhanuddin, untuk dan atas nama Ketua PUPN Pusat, melantik dan mengambil sumpah Komisaris Besar Polisi Adi Karya Tobing, jabatan Direktur Reserse dan Kriminal Umum pada Kepolisian Daerah Sumbar selaku Anggota PUPN Cabang Sumbar dari unsur Kepolisian pada tanggal 18 Juli 2012 yang bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang. Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan terbitnya Keputusan Menteri Keuangan Nomor 159/KM.6/2012 tanggal 12 Juni 2012 tentang Perberhentian dan Pengangkatan Anggota PUPN Cabang Sumatera Barat dari Unsur Kepolisian. Acara ini  juga dihadiri oleh anggota PUPN Cabang Sumbar lainnya. 

Dalam sambutannya, Burhanuddin menyampaikan selamat bergabung kepada Kombes Pol. Adi Karya Tobing dan berharap dengan kehadiran anggota PUPN Cabang Sumbar dari unsur kepolisian, akan dapat membuat kinerja PUPN Cabang Sumbar lebih optimal sehingga hasil pelaksanaan pengurusan piutang negara di wilayah Sumbar dapat semakin meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Burhanuddin menyampaikan beberapa hal pokok berkaitan dengan kebijakan di bidang pengurusan piutang negara terutama Roadmap Percepatan Penyelesaian Pengurusan Piutang Negara yang bertujuan menyelesaikan outstanding Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) per 1 Juli 2010 diselesaikan paling lambat pada akhir tahun 2014. Untuk itu, telah dilakukan koordinasi yang intensif dengan penyerah piutang yaitu dengan telah ditandatanganinya kesepakatan bersama berkaitan dengan percepatan pengurusan piutang negara dan penyusunan daftar debitor prioritas untuk tahun 2012 antara penyerah piutang perbankan (BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan bank Nagari Sumbar) dengan KPKNL Padang pada Semester I 2012 ini.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan, acara dilanjutkan dengan rapat PUPN Cabang Sumbar yang dihadiri oleh anggota PUPN Cabang Sumbar dari unsur Kementerian Keuangan yaitu Kepala KPKNL Bukittinggi, Kepolisian yaitu Direskrimum Polda Sumbar, dan dari unsur Kejaksaan Tinggi yaitu Asisten Bidang Perdata Dan TUN Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. Di samping itu, rapat juga dihadiri oleh anggota Sekretariat PUPN Cabang Sumbar serta sebagian pejabat Eselon IV KPKNL Padang.

Dalam Rapat yang dipimpin Ketua PUPN Cabang Sumbar ini, dijelaskan gambaran umum mengenai tugas dan fungsi lembaga PUPN terutama ditujukan kepada pejabat yang baru saja dilantik, evaluasi kinerja tahun 2011 serta evaluasi kinerja tahun 2012 sampai dengan Semester I. (KPKNLPadang)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini