Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Bandung Tetap Semangat!
N/a
Kamis, 19 Juni 2014 pukul 15:01:10   |   1112 kali

Bandung - “Tetap semangat!” Kepala KPKNL Bandung Tedy Syandriadi mengucapkan salam semangat sebagai pembuka acara pagi itu, Selasa, 27 Mei 2014. Teddy Syandriadi sangat bangga kepada seluruh pegawai KPKNL Bandung yang mau mengorbankan hari libur untuk menghadiri Workshop Crusial Conversation For Service Excellent. Workshop ini diselenggarakan KPKNL Bandung bekerjasama dengan Balai Diklat Keuangan Cimahi, dengan harapan KPKNL Bandung dapat melakukan Service recovery kepada pemangku kepentingannya. Dalam workshop ini juga akan diberikan kiat-kiat menghadapi pemangku kepentingan sehingga tidak tejadi friksi yang bisa menghambat pelayanan.

Workshop Crusial Conversation for Service Excellent ini diisi oleh Vonda Rafael, seorang pembawa acara di TVRI Jawa Barat yang sekaligus seorang motivator. Crusial Conversation dapat terjadi di mana saja dan dengan siapa saja seperti keluarga, teman atau institusi. Seperti dalam melakukan pelayanan kepada pemangku kepentingan, sangat mungkin terjadi friksi antara pegawai KPKNL Bandung dengan pemangku kepentingannya.

Prinsip dalam pelayanan adalah memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Pegawai Negeri Sipil telah digaji untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga diharapkan  bekerja hati yang  Ikhlas. Ini adalah “Service Mind Set” yang harus dimiliki pegawai KPKNL dalam memberikan pelayanan. Agar terhindar adanya pertentangan dalam pelayanan, maka pegawai KPKNL Bandung harus menguasai cara menyampaikan informasi kepada pemangku kepentingan dengan baik. Ada “5 S” dalam melakukan pelayanan:  Stand up (siap setiap saat melakukan pelayanan), Suit up ( rapih dalam penampilan),  Speak up ( mempunyai kemampuan berbicara dengan pemangku kepentingan yang mempunyai kepribadian berbeda-beda), Step up (melayani dengan usaha terbaik), Stay up (selalu mengembangkan diri).  Vonda Rafael juga memberikan cara-cara menghadapi pemangku kepentingan yang berbicara keras/emosi dalam meminta pelayanan.

Acara ini ditutup oleh Kepala KPKNL Bandung, dengan harapan memberikan arti bagi semua pegawai KPKNL Bandung sehingga dapat meningkatkan pelayanan dimasa yang akan datang. (Teks :Dwi Nugrohandini)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini