Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pembinaan Dan Quality Assurance Penilai Kanwil VII DJKN Jakarta
N/a
Senin, 30 Juli 2012 pukul 15:27:35   |   711 kali

Jakarta - Dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas penilai internal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Penilaian Kantor Pusat DJKN bersama Kantor Wilayah (Kanwil) VII DJKN Jakarta melaksanakan kegiatan pembinaan dan quality assurance pada penilai di lingkungan Kanwil VII DJKN Jakarta. Peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya penilai internal yang berasal dari Kanwil VII DJKN Jakarta, namun juga berasal dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang tercakup dalam wilayah kerja Kanwil VII DJKN Jakarta, yakni KPKNL Jakarta I s.d. V dengan total peserta terdaftar berjumlah 59 orang.

Kegiatan pembinaan dan quality assurance dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 28 s.d. 29 Juni 2012 bertempat di Pendopo Kanwil VII DJKN Jakarta. Hari pertama diawali dengan pembukaan oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil VII DJKN Jakarta Arik Hariyono, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai materi-materi penilaian yang akan diujikan keesokan harinya oleh Murtaji dan Fakhry Priambodo dari Direktorat Penilaian. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab mengenai materi yang telah disampaikan. Acara di hari pertama ditutup oleh pemateri dengan membagi kiat-kiat dalam mengikuti uji quality assurance, serta pengalamannya semasa mengikuti pendidikan penilaian di Malaysia.

    

Pada hari kedua pelaksanaan quality assurance di Kanwil VII DJKN Jakarta dilakukan ujian tertulis, peserta harus menjawab pertanyaan dari materi yang telah dipaparkan di hari pertama, yakni materi mengenai tata cara pelaporan, peraturan-peraturan, serta kemampuan teknis dalam penilaian. Hasil dari kegiatan pembinaan dan quality assurance ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi bagi pembinaan penilai internal DJKN dan penyusunan Indikator Kinerja Utama (IKU). (Bidang Penilaian, Kanwil VII DJKN Jakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini