Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Jayapura Miliki PL II
N/a
Rabu, 18 Juni 2014 pukul 13:33:52   |   1120 kali

Jayapura - Selasa 17 juni 2014, “Untuk pertama kalinya Pejabat Lelang Kelas II ada di Jayapura” ungkap Tugas Agus, Kepala Kanwil DJKN Papua dan Maluku saat memberikan sambutan setelah melantik Puspo Andi Kuncoro, S.H., M.H. sebagai pejabat lelang kelas II di Jayapura dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota PUPN dari  unsur Kejaksaan dan pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Lelang Kelas II serta pengambilan sumpah/janji PNS di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku.

Pengambilan sumpah dan sekaligus pelantikan anggota PUPN Cabang Papua dari unsur kejaksaan mengawali acara pelantikan ini. Dengan adanya pelantikan ini, maka anggota PUPN cabang Papua yang masih kosong adalah dari unsur Pemerintah Daerah dan Kepolisian. Kepada Herdwi Witanto, S.H., M.H., anggota PUPN dari unsur Kejaksaan yang baru dilantik, Tugas Agus berpesan agar koordinasi dan kerja sama yang baik dengan anggota PUPN yang lain agar selalu dijaga. Terkait tugas PUPN yang sementara berkurang karena adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 77/PUU-IX/2011 yang pada intinya bahwa piutang BUMN/BUMD tidak termasuk piutang negara, PUPN tidak berwenang untuk melakukan pengurusan piutang Negara yang berasal dari penyerahan BUMN/BUMD, sehingga pengurusannya harus dikembalikan ke penyerah piutang, Tugas Agus mengharapkan agar anggota PUPN memaksimalkan potensi piutang Negara dari Kementerian/Lembaga (K/L). Potensi yang berkaitan dengan hukum hampir tidak ada, namun demikian tertib administrasi harus tetap dijaga dalam pengurusan piutang Negaran dari K/L, demikian kata Tugas Agus dalam mengakhiri sambutannya sebelum melanjutkan ke pelantikan Pejabat Lelang Kelas II dan PNS di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku.

Puspo Andi Kuncoro, S.H., M.H. diambil sumpah dan dilantik sebagai Pejabat Lelang Kelas II di wilayah kerja Jayapura berdasarkan KMK Nomor 337/KM.6/2013 tanggal 19 Desember 2013 tentang Pengangkatan Pejabat Lelang Kelas II. Kepala Kanwil, menekankan perlunya sosialiasi lelang kepada masyarakat agar lelang menjadi populer di masyarakat dalam rangka menggarap potensi lelang yang ada di Jayapura khususnya dan Papua pada umumnya. “Saya harapkan, mulai hari ini, Saudara dapat mulai bekerja untuk menggali potensi-potensi tersebut, khususnya lelang non eksekusi sukarela” tambah Tugas Agus.

Pengambilan sumpah/janji 3 orang PNS di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku menjadi pamungkas acara. Setiap pegawai harus selalu mengingat sumpah yang telah diucapkan karena tidak hanya disaksikan oleh yang hadir tapi juga Tuhan Yang Maha Esa, pesan kakanwil. Juga yang tidak kalah penting adalah nilai-nilai kementerian keuangan harus bisa diamalkan dalam melaksanakan tugas. “Dengan menerapkan nilai Kementerian Keuangan, disamping tugas dapat dilaksanakan dengan baik secara otomatis akan menghasilkan pelayanan yang maksimal untuk kepuasan Pengguna Jasa kantor kita, baik Kanwil maupun KPKNL.” ungkap Tugas Agus. Untuk menambah hikmat acara, rohaniawan Islam memimpin doa. Kanwil DJKN Jayapura menutup acara dengan pemberian selamat kepada yang dilantik dan disumpah yang diawali dari Kakanwil dengan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir. (Foto : Wahyu, Naskah : Abdul Khalim dengan editing Widodo Sunarko)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini